Melly Goeslaw Curhat Soal Musik Indonesia Dalam Buku

Ahmat Effendi  |  Senin, 25 Juni 2012 07:40
Melly Goeslaw Curhat Soal Musik Indonesia Dalam Buku
Melly Goeslaw

Kapanlagi.com - Artis, penyanyi dan juga pencipta lagu Melly Goeslaw mengeluarkan buku terbarunya yang berjudul BALANCE. Dalam buku ini, Melly curhat soal kondisi dunia musik di Indonesia.

“Apa yang pernah saya rasakan dan saya lihat di lingkungan industri musik Indonesia. Itu semua diceritakan di buku ini. Kalau mau dibilang curhat, boleh. Silakan saja. Tapi ini curhatnya lebih ke sosiologi musik. Sosiologi manusia-manusia yang bermusik. Dengan kodratnya masing-masing,” ujar Melly ditemui usai peluncuran bukunya di acara Book Fair Istora Senayan, Jakarta, Minggu (24/06).

Buku ini memang bukanlah buku biasa. Di dalam bukunya, Melly menulis materi yang tidak pernah ada sebelumnya. Isi buku ini, kata Melly, berisikan mengenai dunia musik Indonesia yang berada dalam keadaan mengenaskan. Bisa dibilang isi dari buku ini bukanlah sesuatu yang menggembirakan.

“Isinya memang lebih ke teknis dalam dunia musik. Soal label, soal RBT itu apa. Kalau soal tata bahasanya sendiri sudah diperbaiki oleh mertua saya,” ujar Melly.

Buku kedua Melly ini dibuat berbarengan dengan peluncuran albumnya. Melly mengaku jika penulisan buku ini sudah dilakukannya sejak tahun 2010 akhir. “Buku ini dikerjakan tahun 2011, atau 2010 akhir. Cukup lama dan akhirnya selesai juga berkat dorongan Mas Anto. Ya inspirasi sih nggak perlu yang gimana banget karena isinya apa yang saya pernah alami,” pungkasnya. (kpl/adt/sjw)


Lihat Arsip Musik

- - -