Mau Tahu Proyek Baru Damon Albarn?

Erick  |  Jumat, 23 Januari 2015 18:22
Mau Tahu Proyek Baru Damon Albarn?
Damon Albarn © Damon Albarn Official Facebook

Kapanlagi.com - Damon Albarn adalah contoh musisi yang sangat berbakat. Dari ranah britpop (Blur) sampai ke musik elektronik (Gorillaz) bahkan opera (Dr.Dee, Monkey: Journey to the West). Dan kali ini ia merambah ke ranah unik lainnya.

Ia berkontribusi dalam WONDERLAND, sebuah reinterpretasi dari novel milik Lewis Caroll tahun 1865, Alice in Wonderland. Debutnya akan dirilis pada bulan Juli menjelang Manchester International Festival. Dalam acara ini akan disertakan juga buku dan lirik yang ditulis oleh Moira Buffini.

Albarn telah mengumumkan sebelumnya bahwa ia akan menulis sebuah musikal. "Lucu kalau dibilang, aku menulis sebuah musikal, tapi ya, itu yang akan aku lakukan ke depan," katanya pada The Daily Star.

Wonderland © Damon Albarn Official facebookWonderland © Damon Albarn Official facebook

"Ini adalah sesuatu yang selalu aku inginkan, karena musikal sangatlah bagus jika telah selesai semuanya. Awalnya berangkat dari hal yang biasa, lalu berubah menjadi opera eksperimental. Lalu berubah lagi menjadi musik mainstream untuk keluarga,"

Menurut situs MIF, WONDERLAND bercerita tentang seorang anak berumur 12 tahun yang bernama Aly. Ia lantas melarikan diri karena dibully di sekolah dan merasa tidak bahagia di rumah. Ia lalu masuk dalam WONDERLAND di mana seseorang bisa menjadi siapa saja seperti yang ia mau.

WONDERLAND akan mengunjungi London's Olivier Theatre pada bulan November nanti. lalu dilanjutkan ke Paris' Theatre du Chatelet pada 2016. Oya, Albarn juga baru saja merilis album solonya yang bertajuk EVERYDAY ROBOTS pada bulan April tahun lalu.

Jangan lewatkan juga beberapa berita berikut:

Ketemuan di London, Ada Apa Dengan Adele dan Damon Albarn?

Gorillaz Rilis Album Baru? Bisa Jadi!

Damon Albarn Akui Pakai Narkoba Saat Garap Lagu

Damon Albarn: Bisa Saja Aku Rilis Album Gorillaz Pekan Depan

Damon Albarn Bicara Soal Album Solonya dan Gorillaz

Damon Albarn Bocorkan Satu Lagu Baru ke Publik

(rol/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -