Rihanna Populer di Kalangan Narapidana Inggris

Renata Angelica  |  Jumat, 04 Januari 2013 10:16
Rihanna Populer di Kalangan Narapidana Inggris
Rihanna: @fanpop
Kapanlagi.com - Terkukung oleh empat tembok tinggi, narapidana pun masih punya hak untuk mendengarkan musik. Di Inggris, ada radio bernama National Prison Radio.

Didengarkan oleh sekitar 84 ribu narapidana, National Prison Radio mengadakan survey untuk melihat siapa artis terpopuler dan paling disukai di tahun 2012.

Dari survey tersebut, rapper yang sudah meninggal Tupac menduduki peringkat pertama. Rihanna ada ke tempat keempat, dan menjadi satu-satunya artis wanita. Drake tepat di bawahnya, menyusul Akon, lalu Metallica dan Pink Floyd.

Sudah meninggal beberapa tahun, tak mengurangi nilai karya-karya Tupac Shakur @nydailynews.comSudah meninggal beberapa tahun, tak mengurangi nilai karya-karya Tupac Shakur @nydailynews.com

Dari 20 peringkat, ada juga Bob Marley dan UB40, serta Slipknot. Menurut seorang penyiar National Prison Radio, musik cadas bagus untuk narapidana.

Menurut penyiar National Prison Radio, musik rock baik untuk kesehatan mental @ultimaterock.comMenurut penyiar National Prison Radio, musik rock baik untuk kesehatan mental @ultimaterock.com

"Musik rock bisa memenuhi kebutuhan adrenaline-mu," ujar penyiar yang tak mau disebut namanya ini.

Yang jelas, musik memang bisa menembus tembok paling tebal di dunia. (dgs/rea)



Lihat Arsip Musik

- - -