Foo Fighters Tembus 3,2 Miliar Dalam Dua Hari

Natanael Sepaya  |  Senin, 06 Oktober 2014 10:35
Foo Fighters Tembus 3,2 Miliar Dalam Dua Hari
Foo Fighters

Kapanlagi.com - Foo Fighters yang pada awalnya menargetkan £150.000 euro untuk acara yang pengumpulan dananya secara kolektif ini, sanggup memperoleh £163.426 euro dalam 2 hari. Setelah sukses bermain di Birmingham Inggris, Cornwall menjadi bukti, banyaknya dukungan yang diberikan untuk Foo Fighters.

"Kami meminta kalian untuk mewujudkan acara ini. Dukungan kecil bisa memudahkan jalan kami, tapi dukungan besar bisa memastikan acara tersebut untuk terwujud. Dan jika itu memang terwujud, Kalian akan disana untuk menyaksikan kami sekalipun tanggal dan tempat pun belum kami ketahui," ujar Grohl.

Manajemen Foo Fighters pun sangat concern dengan acara ini, dan jika berhasil sukses, mereka menargetkan untuk tour pada tahun 2015 atau 2016. Ini memang menjadi agenda besar setelah rencana perilisan SONIC HIGHWAYS dalam waktu dekat.

Dave GrohlDave Grohl

Grohl, mantan drummer Nirvana ini pun menambahkan kalau acara ini akan menjadi semacam cara sebuah band untuk menentukan di mana mereka ingin bermain. Bagi sebuah band, menentukan tempat mereka akan bermain, dan dengan siapa mereka akan tampil itu memang cukup ideal. Tapi bagi Grohl, jika Foo Fighters mendengar orang-orang yang menginginkan mereka untuk tampil di suatu tempat, mereka mungkin akan datang.

Grohl memang selalu punya cara bagaimana band yang dibentuknya ini tidak mati. Semisal album baru mereka yang sekaligus dikemas dalam sebuah acara dokumenter di HBO pun merupakan bentuk lanjutan dari dokumenter SOUND CITY yang menjadi studio mereka merekam album Wasting Light.

Kali ini, Grohl kembali dengan konsep acaranya yang baru. Sebuah Ide yang belum tentu bisa dilakukan banyak band hebat lainnya. Sepertinya datang, main, dan menjadi terkenal, masih menjadi budaya untuk Foo Fighters.

Kabar Lain Seputar Foo Fighters

Diundang Pangeran Harry, Foo Fighters Hibur Penyandang Cacat

Ribuan Fans Akhiri Penantian 16 Tahun Undang Foo Fighters

Hasil Riset: Oasis Jadi Band Paling Dinanti di Tahun 2015

[Video] Ice Bucket Challenge Unik Dari Foo Fighters

Album Baru Rocket Rockers Tawarkan Rasa 90-an

(gig/ntn)

Dave orangnya paling ekspresif. Lihat nih.
13 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -