Bikin Klip Ala Mesir, Snoop Dogg Diprotes Kelompok Relijius

Erick  |  Rabu, 08 Juli 2015 18:22
Bikin Klip Ala Mesir, Snoop Dogg Diprotes Kelompok Relijius
Snoop Dogg © Fameflynet

Kapanlagi.com - Tak cuma musisi Indonesia saja yang merilis lagu beratmosfer Timur Tengah di bulan Ramadan ini. Snoop Dogg juga baru saja merilis klip dengan atmosfer yang sama pada awal Juni lalu. Kabarnya, klip terbaru ini justru menuai protes oleh sebuah kelompok relijius.

Pada tanggal 1 Juni lalu, Snoop merilis klip berjudul King melalui akun YouTube resminya. Dalam lagu tersebut, Snoop berduet dengan seorang penyanyi cantik berdarah Iran, Amitis. Mereka berdua berdandan bak raja dan ratu dari Mesir.

Tentu saja, wajah Amitis tampak sangat cocok dengan konsep video klip Snoop yang satu ini. Lalu apa yang menyebabkan video ini diprotes oleh sekelompok orang? Bahkan kabarnya, kelompok relijius tersebut menuntut Snoop atas tuduhan pelecehan pada keyakinan mereka.

Snoop Dogg © Splashnews.comSnoop Dogg © Splashnews.com

Amitis memang cantik bak ratu Cleopatra dalam klip ini. Ia pun kemudian didekati oleh Snoop yang berperan sebagai seorang raja. Duduk di sebuah singgasana, Snoop lalu membakar dan menghisap ganja.

Hal inilah yang membuat kelompok relijius tersebut marah besar. Pasalnya, Snoop merokok ganja sambil duduk di atas tahta raja dengan simbol Zorostrian Faraharvar di atasnya. Simbol ini dianggap sakral oleh kelompok relijius tersebut.

Para anggota komunitas Zorostrian merasa bahwa Snoop telah melecehkan keyakinan yang mereka anut. Para Zorostrian ini ingin agar klip yang mempertontonkan penari dengan pakaian minim berwarna emas yang berperan sebagai budak Mesir kuno ini dilarang saja. Well, kita tunggu saja, apakah bakal ada tindakan lebih lanjut dari pihak Snoop...

Baca juga yang ini:

[VIDEO] Unik, Beginilah Awal Mula Nama Snoop Dogg Tercipta

'California Roll', Video Terbaru Snoop Dog dan Pharell Williams

Bikin Iri! Jason Derulo dan J-Lo Nyanyi Bareng

Pharrell Williams dan Snoop Dogg Tunjukkan Kemewahan Masa Depan

Pharrell Williams Gelar Private Party di Kediamannya?

(nme/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -