Masih Ingat dalam Benak Yovie Widianto, Diajak Bikin Kahitna Bersama Carlo Saba yang Ingin Kuasai Musik Indonesia

Diterbitkan:

Masih Ingat dalam Benak Yovie Widianto, Diajak Bikin Kahitna Bersama Carlo Saba yang Ingin Kuasai Musik Indonesia
Yovie Widianto ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Grup musik Kahitna baru saja kehilangan vokalisnya, Carlo Saba. Diketahui, Carlo Saba meninggal dunia pada tanggal 19 April 2023 lalu. Tentunya, kepergian Carlo Saba untuk selamanya membuat para personel Kahitna merasa kehilangan.

Apalagi, Carlo Saba sendiri merupakan sosok paling penting dari perjalanan Kahitna selama 37 tahun berkarir di industri musik Indonesia. Salah satu personel dan juga pendiri Kahitna, Yovie Widianto masih ingat betul di saat awal-awal ia diajak membuat Kahitna bersama Carlo Saba.

"Kami punya ingatan Carlo mengingatkan kami, 'Ayo kita buat sesuatu buat Indonesia'. Saya masih ingat ketika buat band Kahitna, Carlo yang mengingatkan ke saya waktu SMA," kata Yovie Widianto dalam jumpa pers di Nyi Ageng, Serang, Jakarta Selatan, Senin (1/5).

1. Carlo Saba Yakin Musiknya Bisa Kuasai Indonesia

Yovie Widianto menilai, Carlo Saba merupakan salah satu sahabat dekatnya yang paling optimis. Bahkan, ketika ingin bentuk Kahitna, Carlo Saba begitu yakin jika grup musik yang mereka buat itu bakal menguasai industri musik Indonesia.

"(Carlo Saba pernah bilang), 'Yov lagu-lagu ini kita buat contoh-contoh lagu pasti kita bisa menguasai Indonesia, band kita pasti beda dari yang lain'," kata Yovie.

"(Saat itu) Saya ketawa aja, karena besok belum tentu. Tapi, Carlo sangat optimis, kita akan keliling dunia dari band ini," sambung Yovie.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Omongan Carlo Terbukti Benar

Ternyata ucapan Carlo Saba benar, berjalannya waktu grup band yang dibentuk bersama Yovie Widianto itu sukses di Indonesia. Bahkan, karena berhasil menghadirkan lagu-lagu hits, Kahitna bisa mendapat kesempatan keliling dunia.

"Dan ternyata kita keliling dunia, sampe ke Amerika, sampai ke Eropa, Australia, sampe ke seluruh Indonesia dengan Kahitna dan lagu hits-nya," ujarnya.

3. Gelar Konser Tanggal 3 Mei

Pada 3 Mei 2023, Kahitna bakal tampil dalam konser bertajuk 'Billion Songs Confest' di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat. Ini menjadi penampilan perdana Kahitna setelah Carlo Saba meninggal dunia.

"Mungkin ada spill sedikit tanggal 3 ini kami masih akan bernyanyi bersama Carlo di beberapa nomor, saya nggak bisa membayangkan visualnya seperti apa, Carlonya udah nggak ada, tapi kami bernyanyi bareng di situ. Sampai sekarang paling berat itu sih. Jadi, kami butuh bantuan kalian semua untuk bantuin kita nyanyi," kata Mario Kahitna.

"Bukan tangisan kesedihan tapi tangisan kebanggaan kita. Kita sama sekali nggak sedih, kita udah rela semua, tapi ini kayak tangisan bangga, haru pernah sepanggung sama seorang Carlo Saba," tandas Mario.

4. Menampilkan Penyanyi Papan Atas Indonesia

Selain Kahitna, konser Billion Songs Confest juga membawa nama-nama lain seperti Lyodra Ginting, Tulus, Tiara Andini, Ziva Magnolya, Rossa, Raisa, Yura Yunita, Arsy Widianto, Kaleb J, serta Yovie and Nuno.

Tiket konser Billion Songs Confest dijual dalam enam kategori yakni Super Diamond (Presale Rp4.400.000 dan Regular Rp5.500.000), Diamond (Presale Rp2.000.000 dan Regular Rp3.500.000), Platinum (Presale Rp1.000.000 dan Regular Rp2.000.000), Gold (Presale Rp750.000 dan Regular Rp1.500.000), Silver (Presale Rp500.000 dan Regular Rp750.000) dan terakhir Festival (Presale Rp400.000 dan Regular Rp600.000).

Ka

panLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending