Mantap, Tiga Album Pertama Naif Dirilis Dalam Bentuk Vinyl

Risang Sudrajad  |  Kamis, 30 Juli 2015 10:22
Mantap, Tiga Album Pertama Naif Dirilis Dalam Bentuk Vinyl
Naif @foto: © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Setelah dua puluh tahun berkarya di industri musik Indonesia, grup band Naif, akhirnya resmi merilis sebuah album dalam bentuk vinyl. Rupanya, Keinginan untuk merilis sebuah vinyl ternyata sudah terpendam sejak lama. Namun, karena ada beberapa kendala, album itu baru bisa diwujudkan saat ini.

"Sebenarnya sudah lama, Emil (bassist) juga pengen buat album vinyl. Tapi, kendalanya master itu nggak ada sama kami. Gue bilang, kalau ada yang mau buat, cari sama yang pegang master album kami yaitu sama label lama, Bulletin," kata David, si vokalis Naif, saat ditemui di bilangan, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (29/7/2015).

Tak semua album Naif dirilis dalam bentuk vinyl. Hanya tiga album pertama yang akan dirilis ke dalam bentuk piringan hitam. Pasalnya, hanya tiga album tersebut yang dibuat secara analog.

Naif rilis album vinyl @foto: © KapanLagi.com/Fikri Alfi RosyadiNaif rilis album vinyl @foto: © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

"Karena, album pertama, kedua dan ketiga Naif kan dibuat analog. Album-album itu yang hanya bisa dibuat vinyl. Album setelah itu kan, kami rekam sudah digital," kata David.

Terobosan Naif dengan membuat album dalam bentuk piringan hitam ternyata disambut antusiasme dari para fans. Semakin eksklusif, grup band yang terbentuk sejak tahun 1995 itu pun hanya mengeluarkan 800 keping vinyl.

"Kaget gila. Pas gua mau masuk (Ecobar), kok rame banget, kayak ngantre sembako," tandas David.

Simak Juga:

Pagi Hingga Malam, Dance Till Monday 2015 Sihir Goyang Partygoers

Dance Till Monday Fest 2015, Gabungkan Musik dan Kuliner

Olga Syahputra Meninggal, David Naif 'Berkicau' di Twitter

7 Lagu Berbahaya di Hari Valentine, Awas Galau Kronis!

Duet Bareng Naif, Begini Perasaan Siti Liza

(kpl/far/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -