Maliq & D'Essentials Kembali Masuk Major Label, Siap Melanjutkan Kisah Cinta Lama Bersama Warner Music Indonesia

Diterbitkan:

Maliq & D'Essentials Kembali Masuk Major Label, Siap Melanjutkan Kisah Cinta Lama Bersama Warner Music Indonesia
Credit:KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Grup musik Maliq & D'Essentials akan merilis single terbaru mereka berjudul Aduh. Lagu ini menjadi single pertama Maliq & D'Essentials setelah kembali bernaung bersama label Warner Music Indonesia. Perlu diketahui, band yang beranggotakan Angga, Widi, Indah, Jawa, Lale, dan Ilman ini pernah bergabung bersama Warner Music Indonesia pada tahun 2004-2010.

Bersama Warner Music Indonesia, mereka telah menelurkan beberapa album. Drummer Maliq & D'Essentials, Widi Puradiredja mengungkapkan bahwa, kembalinya bersama Warner Music Indonesia sudah seperti kembali ke tahun 2005 saat mereka merilis album perdana, yakni 1st.

"Rasanya kayak punya album pertama lagi. Dulu kita kan indipendent ya. Banyak hal yang menurut kita butuh partner. Ngobrol nggak lama yuk jalan. Emang enggak ada obrolan yang ribet, sangat cepat prosesnya," kata Widi dalam jumpa pers di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Senin (13/11/2023).

"Dan enggak ada opsi juga, waktu itu kalo major harus sama warner lagi. Jadi kita melanjutkan lah kisah cinta kita sama warner. Dari dulu kita ada syarat, kalau sama major nggak boleh ada yang masuk studio kita. Jadi kita kerjain ini sendiri, pas kasih ke warner, suka," tambah Widi.

1. Sudah Siapkan Karya Baru di Industri Musik Tanah Air

Bersama Warner Music Indonesia, Maliq & D'Essentials telah menyiapkan sejumlah karya baru. Selain akan menghadirkan single Aduh, mereka juga berencana akan merilis album baru. Widi mengaku lagu-lagu yang bakal masuk di album baru Maliq D'Essentials sudah siap dirilis.

"Jadi sebenarnya udah jadi semua, Aduh ini justru lagu terakhir yang kebetulan dapat tapi jadi opsi single pertama. Awalnya lima cuma pengen lebih, minimal lima tapi kayaknya akan lebih. Kita belum tahu lima itu udah ada,” kata Widi.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Lagu Maliq Akan Selalu Abadi!

Sementara itu, Triari Senawirawan selaku Managing Director Warner Music Indonesia meyambut baik kembalinya Maliq & D’Essentials. Triari menyebut bahwa Maliq D'Essentials mempunyai karya yang lagu-lagunya punya visi yang jauh ke depan.

"Kita sih rasanya kayak welcoming home. Buat kita, lagu-lagunya Maliq itu abadi, makanya kita juga sempat merilis lagu-lagu mereka yang dinyanyikan sama artis-artis muda kita. Maliq itu menurut saya band yang visioner. Dan kita yakin dengan visinya Maliq, dan dengan koneksi yang kita punya, kita bisa bawa musiknya Maliq untuk diperdengarkan ke luar negeri," pungkas Triari Senawirawan.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/dyn)

Rekomendasi
Trending