Malam yang Tak Terlupakan, Konser Twilite Orchestra 'Video Game Concert' Sukses Digelar

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diperbarui: Diterbitkan:

Malam yang Tak Terlupakan, Konser Twilite Orchestra 'Video Game Concert' Sukses Digelar
Konser Twilite Orchestra 'Video Game Concert' Sukses Digelar (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Komposer dan konduktor Addie MS bersama Twilite Orchestra baru saja mempersembahkan konser bertajuk Video Game Concert di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Jumat (25/4/2024).

Dalam konser ini hadir pula penyanyi kenamaan, seperti Sherina Munaf, Kevin Aprilio, Tristan Juliano, Meutia Amanda Riza & Danu Kusuma. Konser ini dihadiri lebih dari 1000 penonton yang merupakan penggemar dan anggota beragam komunitas video games serta penikmat musik simfoni.

Kehadiran dan antusiasme luar biasa di teater besar Ciputra Artpreneur seolah menebus tuntas 18 tahun kerinduan penggemar, sejak konser pertama digelar pada tahun 2006 silam.

Mereka dihibur lewat komposisi hits dari Video Game Final Fantasy, Ragnarok, Metal Gear Solid, Super Mario Bros, The Legend of Zelda, PUBG dan Monster Hunter.

1. Terbagi Dua Bagian

Konser berdurasi 120 menit ini terbagi menjadi dua bagian yang menarik: Bagian Pertama: Perjalanan Melintasi Dunia Musik Video Game, dimana audiens diajak untuk menjelajahi berbagai tema musik dari berbagai video game favorit seperti Ragnarok, Metal Gear Solid, Super Mario Bros, The Legend of Zelda, PUBG, Monster Hunter.

Sementara di Bagian Kedua: Legenda Musik Final Fantasy, para penonton terhanyut dalam musik legendaris dari seri Final Fantasy, dimana musik yang epik dan emosional yang dibawakan telah menjadikan seri ini sebagai salah satu pilar musik video game.

"Pergelaran Video Game Concert ini kami hadirkan untuk menjadi Malam yang Tak Terlupakan dengan The Twilite Orchestra tampil bersama di hadapan audiens 67 musisi dan paduan suara 60 penyanyi, menyuguhkan sebuah perjalanan musikal yang luar biasa melalui dunia musik video game," ujar Addie MS.

"Lebih dari sekadar pertunjukan, konser ini menjadi sebuah perayaan budaya yang menyoroti nilai seni dan kedalaman emosional musik video game," sambung Addie MS.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Terinspirasi Lagu di Video Games

Pertunjukan musik simfoni yang terinspirasi oleh lagu-lagu dari sejumlah video games populer ini merupakan sebuah kolaborasi istimewa antara TipTip. Sebhah platform entertainment lengkap dengan beragam fitur yang memfasilitasi berbagai acara dan kegiatan gathering dan East Ventures, perusahaan venture capital (VC).

"Pertunjukkan Video Game Concert ini merupakan momen istimewa bagi kami semua, karena menjadi salah satu bukti dari komitmen TipTip sebagai platform entertainment yang menawarkan teknologi yang dirancang secara unik untuk memberikan kesempatan bagi pelaku industri kreatif untuk berkreasi dan berinovasi," kata Triawan Munaf, Presiden Komisaris TipTip dan Advisor East Ventures.

Selaras dalam visi dan misi, TipTip dan East Ventures mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif dan generasi Indonesia yang berkualitas dan menghargai seni dan musik diluar nilai-nilai komersial.

Kedua entitas berharap bisa mendukung talenta dan kegiatan musik lokal, dan pada saat yang bersamaan, dapat memberikan persembahan entertainment yang menarik, positif, dan sesuai dengan minat masyarakat.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending