Makna Lagu 'Scott Street' - Phoebe Bridgers yang Viral di TikTok, Lengkap dengan Liriknya

Diterbitkan:

Makna Lagu 'Scott Street' - Phoebe Bridgers yang Viral di TikTok, Lengkap dengan Liriknya
Makna Lagu Scott Street (credit: instagram/phoebebridgersupdated)

Kapanlagi.com - Lagu Scott Street karya Phoebe Bridgers telah memikat banyak pendengar dengan liriknya yang mendalam dan melodi yang menyentuh. Karenanya, tak heran jika kemudian lagu ini viral di media sosial, terkhusus TikTok. Salah satu bagian atau potongan dari lagu ini sering digunakan untuk backsound postingan. Viralnya lagu Phoebe Bridgers ini membuat banyak orang penasaran dengan penjelasan makna lagu Scott Street yang sesungguhnya.

Lewat lagu Scott Street, Phoebe Bridgers menunjukkan kepiawaiannya dalam menulis lirik. Terbukti, lagu Phoebe yang satu ini berhasil membuat banyak pendengarnya merasa relate. Dalam lirik lagu Scott Street, Phoebe menyampaikan makna dan juga pesan dalam lirik yang menunjukkan emosi mendalam.

Lantas, seperti apa penjelasan makna lagu Scott Street Phoebe Bridgers? Daripada penasaran, untuk mengetahuinya, langsung saja simak ulasan penjelasannya berikut ini.

1. Fakta Menarik Seputar Lagu Scott Street

Scott Street merupakan salah satu lagu dari album debut Phoebe Bridgers yang berjudul "Stranger in the Alps". Album ini dirilis pada September tahun 2017 dan langsung mendapat sambutan hangat dari penikmat musik. Lagu ini sendiri menjadi salah satu highlight dalam album tersebut, dengan banyak penggemar yang terpesona oleh keindahan lirik dan melodinya.

Menariknya, Scott Street disebut-sebut terinspirasi dari pengalaman pribadi Phoebe Bridgers saat menjalin hubungan dengan Marshall Vore, mantan kekasih sekaligus drummer bandnya. Fakta menarik lainnya, judul "Scott Street" sendiri konon diambil dari nama sebuah jalan di Los Angeles.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Menguak Makna Lagu Scott Street

Makna lagu Scott Street mengangkat tema patah hati, nostalgia, dan kerinduan akan masa lalu. Dalam lagu Scott Street, Phoebe Bridgers menggambarkan perasaan hampa setelah mengalami perpisahan. Perasaan hampa itu tergambar dalam setiap lirik yang tertulis di lagu.

Dalam liriknya, Phoebe mengisahkan seseorang yang berusaha menghilangkan perasaan hampa dengan menelusuri jalanan Scott (Scott Street). Namun, yang dia rasakan ketika melintasi jalanan itu ternyata justru perasaan asing yang menyiksa. Hal ini tergambar dalam salah satu bait yang paling menggambarkan makna lagu Scott Street adalah "Walking Scott Street, feeling like a stranger / With an open heart, open container".

Pada bait itu, Phoebe menggambarkan bagaimana kandasnya hubungan bisa mempengaruhi kehidupan seseorang. Seseorang yang patah hati bisa seolah tidak mengenali dirinya sendiri, merasa asing bahkan di tempat yang sangat familiar baginya.

Di bagian akhir lagu, Phoebe juga menunjukkan kerapuhan seseorang yang patah hati, lewat lirik "Anyway, don't be a stranger/Don't be a stranger". Namun di lain sisi, bagian lirik tersebut juga bisa dimaknai sebagai ajakan untuk bangkit dari keterpurukan dan move on. Secara keseluruhan, lagu ini menggambarkan seseorang yang berusaha keras untuk bertahan di situasi di mana mereka merasa tidak sepenuhnya diterima.

3. Lirik Lagu Scott Street - Phoebe Bridgers

Walking Scott Street, feeling like a stranger
With an open heart, open container
I've got a stack of mail and a tall can
It's a shower beer, it's a payment plan

There's helicopters over my head
Every night when I go to bed
Spending money and I earned it
When I'm lonely, that's when I'll burn it

Do you feel ashamed
When you hear my name?

I asked you, "How is your sister?
I heard she got her degree"
And I said, "That makes me feel old"
You said, "What does that make me?"

I asked you, "How is playing drums?"
You said, "It's too much shit to carry"
"And what about the band?"
You said, "They're all getting married"

Do you feel ashamed
When you hear my name?

Ooh-ooh, ooh
Ooh-ooh, ooh
Ooh-ooh, ooh

Ooh-ooh, ooh
Ooh-ooh, ooh
Ooh-ooh, ooh

Ooh-ooh, ooh
Ooh-ooh, ooh
Ooh-ooh, ooh

anyway, don't be a stranger
(Ooh-ooh, ooh)
(Ooh-ooh, ooh) anyway, don't be a stranger

don't be a stranger
(Ooh-ooh, ooh)

Ooh-ooh, ooh

Itulah di antaranya ulasan tentang penjelasan makna lagu Scott Street - Phoebe Bridgers yang mengisahkan tentang posisi seseorang sebagai pelarian dalam suatu hubungan. Jadi bagaimana, apakah makna lagu ini relevan dengan kalian?

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending