Makna Lagu 'My Love Mine All Mine' - Mitski yang Viral di TikTok, Lengkap dengan Liriknya

Diterbitkan:

Makna Lagu 'My Love Mine All Mine' - Mitski yang Viral di TikTok, Lengkap dengan Liriknya
Makna Lagu My Love Mine All Mine - Mitski (credit: instagram/mitskileaks)

Kapanlagi.com - Lagu My Love Mine All Mine yang dipopulerkan oleh Mitski telah mencuri perhatian pendengar di seluruh dunia. Lagu ini viral di media sosial, khususnya TikTok. Banyak penikmat musik yang terhanyut melodi indah lagu My Love Mine All Mine. Bermula dari melodinya yang merdu, banyak pendengar yang juga lantas jadi penasaran dengan makna lagu My Love Mine All Mine.

Selain melodi indah yang menghanyutkan hati, jika dicermati, lagu My Love Mine All Mine juga punya lirik yang penuh makna. Tidak mengherankan jika sejak dirilis, lagu ini telah menjadi viral digunakan sebagai backsound postingan di berbagai platform media sosial, terutama TikTok. Lantas, apa sebenarnya isi atau makna lagu My Love Mine All Mine? Untuk mengetahuinya, langsung saja simak ulasan penjelasan berikut ini.

1. Sekilas Fakta Lagu My Love Mine All Mine

Lagu My Love Mine All Mine dirilis tahun 2023 lalu sebagai single ketiga dari album ketujuh Mitski yang berjudul "The Land Is Inhospitable and So Are We". Lagu ini mendapat sambutan yang luar biasa dari para penggemar musik karena melodinya yang mengalun indah. Lagu My Love Mine All Mine juga disebut mempunyai gaya yang unik. Di lagu ini, Mitski berhasil menciptakan sebuah balada yang memadukan elemen folk dan indie rock.

Salah satu hal yang membuat lagu ini menarik adalah penggunaan instrumen yang minimalis namun efektif. Gitar akustik yang lembut dipadu dengan vokal Mitski yang emosional menciptakan atmosfer yang intim dan mendalam. Hal ini semakin memperkuat pesan yang ingin disampaikan, membuat pendengar lebih mudah menghayati makna lagu My Love Mine All Mine.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Makna Lagu My Love Mine All Mine

Makna lagu My Love Mine All Mine - Mitski berbicara tentang cinta yang tak terbatas dan tak bersyarat. Mitski menggambarkan cinta sebagai sesuatu yang begitu besar dan melimpah, bahkan melebihi batas-batas fisik dan waktu. Lagu ini mengeksplorasi tema cinta, kerinduan, dan Liriknya menyiratkan rasa rindu akan koneksi emosional dan ketakutan akan kehilangan cinta yang sangat berarti.

Bagian lirik "My love mine, all mine" yang diulang-ulang menekankan rasa kepemilikan dan dedikasi total terhadap cinta. Namun lebih dari sekadar kisah cinta romantis, makna lagu My Love Mine All Mine juga dapat diinterpretasikan sebagai refleksi tentang cinta diri sendiri. Lirik lagu ini juga menyiratkan keinginan untuk memiliki serta melindungi emosi dan kasih sayang sendiri.

Lewat lagu ini, Mitski seolah berbicara kepada dirinya sendiri, menegaskan bahwa cintanya adalah miliknya sepenuhnya. Ini bisa dilihat sebagai pernyataan tentang pentingnya mencintai dan menghargai diri sendiri sebelum bisa mencintai orang lain dengan tulus.

Selain itu, makna lagu My Love Mine All Mine juga dapat dilihat sebagai metafora dari rasa cinta yang begitu besar. Seperti pada bait pertama, bulan dilambangkan jadi metafora dari cahaya penuntun. Bulan mewakili kekuatan emosi dan perasaan cinta dapat melampaui keterbatasan manusia.

3. Lirik Lagu My Love Mine All Mine - Mitski

Moon, a hole of light
Through the big top tent up high
Here before and after me
Shinin' down on me

Moon, tell me if I could
Send up my heart to you?
So, when I die, which I must do
Could it shine down here with you?

'Cause my love is mine, all mine
I love mine, mine, mine
Nothing in the world belongs to me
But my love mine, all mine, all mine
My baby, here on earth
Showed me what my heart was worth
So, when it comes to be my turn
Could you shine it down here for her?

'Cause my love is mine, all mine
I love mine, mine, mine
Nothing in the world belongs to me
But my love mine, all mine
Nothing in the world is mine for free
But my love mine, all mine, all mine

Itulah di antaranya ulasan tentang penjelasan makna lagu My Love Mine All Mine - Mitski yang mengisahkan tentang posisi seseorang sebagai pelarian dalam suatu hubungan. Jadi bagaimana, apakah makna lagu ini relevan dengan kalian?

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending