Makin Semarak, Banyuwangi Batik Festival Undang Isyana Sarasvati

Sanjaya Ferryanto  |  Minggu, 30 Juli 2017 22:22
Makin Semarak, Banyuwangi Batik Festival Undang Isyana Sarasvati
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas & Isyana Sarasvati © Kapanlagi/Agista Rully

Kapanlagi.com - Kabupaten Banyuwangi dalam satu tahunnya mempunyai 72 event dan salah satunya adalah Banyuwangi Batik Festival. Misi yang diemban masing-masing festival pun tak hanya berpatokan pada pendapatan daerah saja.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas kemudian mencontohkan bahwa dari 72 event tersebut, perlahan masyarakat Banyuwangi diberdayakan sehingga menjadi rakyat mandiri. Karena ide kreatif sang Bupati ini, Banyuwangi dianugerahi The Most Innovative City oleh PBB dan dipromosikan di negara-negara Eropa.

Terlebih lagi, Bupati Banyuwangi juga mengundang bintang tamu seperti Isyana Sarasvati, Puteri Indonesia 2017 Bunga Jelitha, Putri Pariwisata Karina Nadila, dan mendorong kolaborasi desainer lokal serta internasional dengan UKM Batik Banyuwangi.

Isyana Sarasvati © Kapanlagi/Agista RullyIsyana Sarasvati © Kapanlagi/Agista Rully

"Dengan acara ini, orang-orang luar akan jadi lebih tertarik untuk membeli produk Banyuwangi," ujar seorang pengunjung bernama Dian Maharani soal dampak Banyuwangi Batik Festival yang telah digelar selama 5 tahun ini.

Hal senada pun disampaikan oleh salah satu pengrajin batik Banyuwangi, menurutnya penjualan UKM semakin naik setelah diadakan Banyuwangi Batik Festival. "Dampaknya (BBF) bisa memajukan perusahaan dan memberikan hasil positif bagi UKM ini. Benar-benar punya efek," jelas pegawai Nozzah Batik, salah satu peserta stand Banyuwangi Batik Festival.

Selain puas melihat dan membeli batik dengan beragam jenis, masyarakat Banyuwangi puas mendapatkan hiburan dari penyanyi cantik Isyana Sarasvati dan juga pedangdut asli Banyuwangi, Fitri Karlina.

Simak Berita Lainnya:

Banyuwangi Batik Festival, Awalnya Ingin Ubah Kebiasaan Jorok

Ngetren di Kalangan Seleb Hollywood, Apa Kehamilan Surrogate Itu?

Ini Respon PT. DANONE Soal Tutup Botol Aqua Yang Gegerkan Netizen

Kisah Maksum, Tukang Becak Yang Berjuang 21 Tahun Untuk Naik Haji

Ricko Andrean, Suporter PERSIB Tewas Dikeroyok 'Kawan' Sendiri

Saat ditemui di acara peluncuran LINE Concert!, Pacific Place, Jakarta Pusat pada Rabu (20/7), penyanyi cantik Isyana Sarasvati berencana untuk merilis album keduanya di tahun 2017 ini.
8 FOTO