Makin Populer, Icha Yang Tengah Fokus Nyanyikan Lagu-Lagu Mandarin

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diperbarui: Diterbitkan:

Makin Populer, Icha Yang Tengah Fokus Nyanyikan Lagu-Lagu Mandarin
Icha Yang fokus nyanyikan lagu-lagu mandarin (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Penyanyi Icha Yang meraih ketenaran di industri musik Indonesia setelah sukses tampil dalam Soft Launching The 21 Club di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Sebagai penampil utama pada Rabu (13/12/2023) malam.

Icha menyanyikan sejumlah lagu Mandarin dan mendapat pujian serta saweran dari penonton. Icha Yang, sebelumnya dikenal sebagai Icha Christy, terlihat menguasai panggung dengan interaksi hangat.

Kegembiraan berlangsung hingga akhir acara, dan di belakang panggung. Icha menyatakan kepuasannya, berharap pengunjung juga merasakan kebahagiaan.

“Senang sekali dengan acara yang berjalan lancar, mudah-mudahan pengunjung puas dengan penampilan Icha. Happy banget bisa nyanyi dan joget bareng,” kata Icha Yang.

1. Masih Belajar

Meski baru merilis single 'Ternyata Ku Masih Mencintaimu' pada 5 November 2023, Icha mengakui masih belajar lagu-lagu Mandarin. Tetapi penampilannya kali ini lebih baik tanpa rasa gugup, berlangsung lebih dari satu jam dengan persiapan matang.

“Alhamdulillah, menurut Icha ini memang lebih baik dari sebelumnya, udah nggak begitu grogi lagi. Tampil selama satu jam lebih, Icha Yang bisa bernyanyi maksimal karena persiapan cukup,” katanya.

Icha dan bandnya mempersiapkan penampilan selama satu minggu dengan latihan bersama 3-4 kali. Meski lebih fokus pada lagu Mandarin, Icha tidak menutup pintu untuk menyanyikan lagu genre lain.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Jadi Diri Sendiri

“Karena untuk saat ini Icha memang lagi fokusin ke lagu Mandarin makanya lebih banyak panggung ke panggungnya tuh Mandarin," katanya.

"Untuk dangdut masih ada kok jobnya, cuma memang enggak sebanyak Mandarin yang sekarang. Ya enggak apa-apa kalau memang Icha lebih cocok di Mandarin, berarti Icha berhasil dengan genre baru ini,” tambahnya.

Menyanyikan lagu-lagu Mandarin bukan karena ingin menggantikan sosok Rani. Seorang penyanyi senior yang sudah dikenal luas sebagai penyanyi lagu Mandarin. Icha Yang justru mengakui kehebatan Rani, dan menyatakan keinginan menjadi dirinya sendiri.

“Kalau penggantinya enggak, soalnya kak Rani sudah senior banget, udah hebat, luar biasa banget. Kalo Icha sendiri jadi diri sendiri aja. Mudah mudahan rezekinya bisa sama kayak kak Rani," pungkas Icha Yang.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending