Makin Dewasa, Gita Gutawa Ciptakan Lagu Penuh Motivasi

Nadia Adibie  |  Jumat, 05 September 2014 13:35
Makin Dewasa, Gita Gutawa Ciptakan Lagu Penuh Motivasi
Gita Gutawa. Foto: KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Meski tengah menempuh pendidikan di University of Birmingham Inggris, Gita Gutawa ternyata tak bisa dipisahkan dari bernyanyi. Bagi dara berusia 21 tahun ini, dunia tarik suara telah mendarah daging dan tak mungkin dilepaskan lagi.

Hal itulah yang membuat Gita tetap menggarap album barunya meski tidak sedang berada di Indonesia. Gita kini merilis album bertajuk 'The Next Chapter' yang sedikit berbeda dari biasanya.

Bernyanyi sudah mendarah daging dalam diri Gita Gutawa. / KapanLagi.com®Bernyanyi sudah mendarah daging dalam diri Gita Gutawa. / KapanLagi.com®

Berada di lingkungan yang berbeda ternyata mempengaruhi ide kreatifnya. Untuk itu, di album terbarunya ini, putri musisi Erwin Gutawa itu membuat lagu dengan bahasa Inggris. Beberapa judul seperti Sunshine After Rain, Scary Love, Save Your Tears dan It's Not Me It's You akan duduk manis menghiasi album tersebut.

"'Scary Love' ini bisa dibilang lagu bahasa Inggris yang pertama aku bikin, ngalir saja. Ini bercerita cinta itu kadang menakutkan, ya menyenangkan tapi bisa juga menakutkan. Ini memang lebih dark dibanding lagu aku yang lain," ujar Gita saat ditemui di sebuah Cafe ternama di Pacific Place, Jakarta Pusat, Kamis (4/9).

Perubahan imej yang dilakukan Gita dari sisi penampilan juga diiringi dengan perubahan lirik-lirik lagunya yang memotivasi. Tentu sama perubahan itu merupakan bagian dari proses pendewasaan Gita dalam bermusik.

"Ada yang senang, ada yang sedih, tapi pengen yang motivasi juga. Saat itu lagu aku kurang motivasi, akhirnya bikin liriknya pagi dan sudah selesai sore. Jadi lagu yang 'Sunshine After Rain' itu jadi lagu aku yang paling cepat," pungkasnya.

Sudah Baca?

'THE NEXT CHAPTER', Gita Gutawa Lebih Feminim

Rilis 'THE NEXT CHAPTER', Gita Gutawa Makin Mandiri

Gita Gutawa Siap Tebar Oleh-Oleh Petualangannya di Luar Negeri

Suka Duka Gita Gutawa Kuliah di Inggris

Gita Gutawa Lanjutkan Kuliah di Sekolah Ekonomi Terbaik Dunia

(kpl/hen/nad)


Lihat Arsip Musik

- - -