Mahakam Jazz Fiesta Gelar Festival Perdana di Samarinda

Yunita Rachmawati  |  Selasa, 30 Oktober 2012 15:26
Mahakam Jazz Fiesta Gelar Festival Perdana di Samarinda
Mahakam Jazz Festival
Kapanlagi.com - Mahakam Jazz Fiesta akhirnya menyambangi Samarinda untuk pertama kalinya. Festival jazz persembahan WartaJazz ini akan digelar selama dua hari yakni pada 3 dan 4 November di Coffee Time. Sejumlah bintang jazz asal Jakarta dan Bali dipastikan akan ikut meramaikan acara ini.

Mereka yang datang antara lain Barry Likumahuwa Project, Rika Roeslan, Balawan, Sandy Winarta, Dennis Junio, Adi Darmawan, Nita Aartsen dan penyanyi Matthew Sayerz. Tampil secara khusus legenda Jazz Indonesia, Benny Likumahuwa. Selain itu sejumlah band dari Kalimantan Timur juga akan turut memeriahkan antara lain Harmonic's, Borneo Bass Line dan Ebony Band dari Samarinda, laluĀ  Edelweiss, Deni Urban Jazz dan Four Fantasy dari Balikpapan. Serta Mahakam Jazz dari Handil KuKar.

"Acara ini merupakan sumbangsih kami dari WartaJazz untuk menggali potensi musisi-musisi jazz berbakat dari Kalimantan Timur. Selain itu kami berharap acara ini bisa menjadi agenda wisata tahunan bagi kota tepian, Samarinda," tutur Agus Setiawan Basuni selaku Festival Director lewat press release yang diterima KapanLagi.comĀ®, Senin (29/10).

Lebih jauh mengenai kegiatan Mahakam Jazz Fiesta, Aji Wartono selaku Program Director menjelaskan, "Selain pergelaran musik, MJFS juga mengajak partisipasi rekan-rekan yang tertarik dalam dunia fotografi dengan menyelenggarakan Mahakam Jazz Fiesta Photo Contest sekaligus pameran fotografi jazz."

Panitia juga menyiapkan acara tambahan berupa pemutaran film jazz, bazaar yang diisi dengan merchandise MJFS serta menampilkan koleksi album-album Jazz Indonesia.

Acara Mahakam Jazz Fiesta didukung penuh oleh Djarum Super Mild dan Pemerintah Kota Samarinda. Kegiatan festival jazz ini menjadi rangkaian dari Festival Mahakam XII yang bisa dinikmati masyarakat secara gratis. (kpl/prl/boo)


Lihat Arsip Musik

- - -