Macy Gray Buat Eargasm Penonton Soulnation 2013

Fajar Adhityo  |  Senin, 07 Oktober 2013 16:21
Macy Gray Buat Eargasm Penonton Soulnation 2013
Macy Gray Foto: Bambang
Kapanlagi.com - Tak bisa dipungkiri memang, bahwa Macy Gray adalah penampil utama yang sangat dinanti di gelaran Java Soulnation 2013. Tampil di hari terakhir, Minggu (6/10) Macy Gray pun menjadi magnet utama selain grup vokal asal Amerika, All 4 One.

Macy pun tak mau mengkhianati kepercayaan penonton padanya. Penyanyi bersuara unik ini memberikan penampilan maksimal. Ia yang mengenakan busana gaun ungu berkilauan layaknya diva, diterpa oleh tata lampu warna-warni panggung. Cantik!

Why Didn't You Call Me menjadi pembuka. Gemuruh penonton tak terelakkan. Macy tak peduli. Do Something pun mengalir dengan indahnya yang dilanjut oleh lagu Glad You Here, Sexomatic, dan Psychopath yang 'membunuh' penonton malam itu.

Macy memang tak mau penonton untuk berpikir dan membandingkannya dengan musik lain. Macy seolah ingin mengatakan bahwa inilah musik sebenarnya. Sebuah musik soul yang memang bisa menembus jiwa siapa saja.

Macy Gray/@Foto: KapanLagi.com®/BambangMacy Gray/@Foto: KapanLagi.com®/Bambang

Dan koor raksasa penonton terjadi ketika pemilik nama asli Natalie Renee McIntyre ini membawakan cover lagu milik Radiohead, Creep yang digubahnya menjadi soulfull. Ribuan penonton ikut bernyanyi.

Puncaknya adalah ketika Macy membawakan tembang hitnya, I Try sebagai penutup sebelum encore. Namun, kejutan berhasil dilakukan oleh peraih Grammy Award 2001 untuk Best Female Pop Vocal.

Usai berganti kostum, Macy menyanyikan tembang Kissed It dan dilanjutkan dengan Nothing Else Matters milik grup cadas Metallica yang diaransemen sedemikian rupa. Penonton kembali terpana.

Tak muluk memang, ketika Macy didapuk menjadi penampil terakhir gelaran pesta musik urban Indonesia. Penyanyi kribo ini telah berhasil memanjakan telinga penonton untuk mendapatkan klimaks eargasm.

(kpl/ato/faj)



Lihat Arsip Musik

- - -