Lunasi Hutang, Ed Sheeran Siap Konser di Gelora Bung Karno Pada Mei 2019

Kamis, 29 November 2018 07:10  | 

Ed Sheeran



Ed Sheeran © Shutterstock


Kapanlagi.com - Ed Sheeran sejatinya akan menggelar konser di Indonesia pada 9 November 2017. Namun karena beberapa hal, pertunjukkan yang sudah dinanti banyak orang itu terpaksa dibatalkan.

Pelantun tembang Perfect ini sudah mengajukan pergantian jadwal untuk tahun 2018. Lantaran ketiadaan tempat, Sheerios di seluruh Indonesia harus lebih bersabar lagi.

Lama tak terdengar perkembangannya, PK Entertainment selaku promotor mengabarkan bila Ed akan datang ke Indonesia tahun depan. Pria berusia 27 tahun itu siap menggelar konser bertajuk Divide World Tour di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, pada 3 Mei 2019.

1. Alasan Pilih 3 Mei 2019

Peter Harjani selaku CEO PK Entertainment menjelaskan mengapa dipilih 3 Mei 2019 sebagai tanggal digelarnya acara. Karena dari Januari hingga April sedang dalam masa Pemilu. Sementara 5 Mei sudah memasuki Ramadan. Sehingga Jumat tanggal 3 Mei dirasa hari paling pas.

"Untuk pemilihan jadwal kita ada beberapa diskusi dengan manajemen. Karena akan ada pemilu di bulan April dan setelah itu tanggal 5 Mei memasuki bulan Ramadan, jadi 3 Mei satu-satunya tanggal yang possible untuk konser ini," jelas Peter dalam jumpa pers di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (28/11/2018).

2. Gelora Bung Karno Lokasi Tepat

Bila sebelumnya berlokasi di ICE BSD City, Tangerang, konser Ed Sheeran tahun depan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Pemilihan tempat bukan tanpa alasan. Karena promotor ingin menjadikan penutup rangkaian Divide World Tour tersebut sebagai hal yang besar, megah dan tak terlupakan.

"Kalau kita lihat konser-konser dari Ed Sheeran, semuanya berskala besar, skala stadion. Kita dari Indonesia tentunya harus berusaha untuk support dan mewujudkan konsep konser agar tidak kalah megah dengan negara-negara lain tentunya. Kita tahu bahwa GBK salah satu, mungkin malah satu-satunya, lokasi di Indonesia yang bisa support konser tersebut," tambah Harry Sudarma selaku marketing director PK Entertainment di tempat yang sama.

Jangan Lewatkan!

Tampil di Lombok, Vina Panduwinata Bakal Kolaborasi Dengan Musisi Muda

Ini Dia Single Terkenal Chrisye Yang Rupanya Jarang Dibawakan di Atas Panggung

Istri Chrisye Bicara Tentang Lagu Yang Paling Susah Dibawakan Oleh Almarhum

Tangis Haru Raisa di Konser Perpisahan 'Fermata'

Imbas Kecaman di Pekanbaru, Calum Scott Bawa Dua Bodyguard ke Jakarta

(kpl/abs/pit)