Wow! Perjalanan Lagu All About That Bass dan Cerita Di Baliknya

Natanael Sepaya  |  Kamis, 30 Oktober 2014 18:50
Wow! Perjalanan Lagu All About That Bass dan Cerita Di Baliknya
Meghan Trainor ©Splash

Kapanlagi.com - Mengejar mimpinya untuk bernyanyi sejak kecil, kini Meghan menuai sukses untuk kerja kerasnya itu. Lewat hits single All About That Bass, penyanyi yang gemar dengan musik soca ini justru membuat lagu tersebut lewat pengalaman lucunya bersama sang produser.

Meski awalnya hanya terinspirasi untuk menulis lirik, Meghan justru membuktikan kalau dia punya talenta lebih selain menulis. Meghan pun mengungkapkan inspirasinya dalam menulis lirik All About That Bass.

"Awalnya, produserku memberi judul All Bass, No Treble, dan dia tidak tahu apa hubungannya. Tiba-tiba saja aku berpikir, bagaimana kalau Booty? Dengan gaya ceplas-ceplos, aku langsung berkata I'm All About That. Jadi kami menulis lagu itu sambil tertawa selama empat puluh menit," ujar Meghan.

Meghan Trainor ©SplashMeghan Trainor ©Splash

Setelah selesai membuat lagu itu, Meghan langsung menawarkannya ke beberapa label rekaman. Dengan bermodalkan ukulele, pelantun Lips Are Movin ini justru berhasil mendapat kontrak yang berujung pada sukses seperti sekarang.

"Ya, sangat grogi. Aku cuma membawa ukulele ke Los Angeles dan mulai menyanyikan lagu itu di tempat label. Aku merasa tersiksa ketika mereka membuatku menunggu selama dua puluh menit. Tapi, ya, mereka kembali dan menawarkan selembar kertas kontrak," terang penyanyi asal Inggris ini.

Meski badannya yang cukup besar, Meghan Trainor justru mampu menciptakan musik yang indah dan seksi seperti Adele. Tidak hanya itu, All About That Bass berhasil membawa Meghan langsung ke impiannya selama ini.

Kabar Seputar Meghan Trainor

Empat Minggu, Meghan Trainor Paling Tahan Lama di Inggris!

Mashup Shake It Off dan All About That Bass, Super Keren!

Shake It Off VS All About That Bass, Keren Mana?

Lupakan Selena Gomez, Justin Bieber Siap Dengan Yang Lebih Fresh!

Super Keren! Meghan Trainor Main Live Akustik

(inq/ntn)

Fokus untuk album barunya, Meghan Trainor sempat kehilangan suaranya.
9 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -