Loh Katanya Metal, Kok Musiknya Jadi Gini?!?

Minggu, 18 Agustus 2013 10:01  | 

Metallica



(c)istimewa


Kapanlagi.com - Metal? dibenak kita identik dengan musik cadas, ngebut, dandanan seram. Namun lagu-lagu dari band metal ini bisa dibuat dalam versi lain.

Band-band berikut ini sudah tak diragukan lagu kecadasannya. Tetapi mendadak berubah drastis dengan versi yang tak bisa kita percaya. namun lama-lama didengarkan enak juga lo.

Pengen tahu? yuk simak berikut ini: (kpl/faj)

1. Metallica Jadi Jazz

Pengen cita rasa lain saat mendengarkan lagu Metallica? mungkin ini bisa jadi acuan. Lagu yang dulunya penuh hingar bingar menjadi kalem dan nge-jazz. Cocok bagi yang pengen santai namun sedikit bersemangat.

2. Iron Maiden Pindah Aliran

Dedengkot metal asal Inggris, Iron Maiden selalu tampil prima dan penuh tenaga. Ada energi yang bakal merasuk di dalam jiwamu saat mendengarkan lagu-lagunya. namun jika digubah dalam versi Bossanova apakah masih terasa menghentak?

3. Megadeth - Symphony of Reggae

Symphony of Destruction memiliki simfoni yang bakal menghancurkan adrenalin ketika dinyanyikan di atas panggung. namun lagu ini juga bisa membuat kamu terhanyut dan berdansa pogo. Reggae? serius? Yup single ini digubah menjadi bentuk reggae dan hasilnya.... keren pula.



4. Slipknot Goes Pop

Single Wait and Bleed milik Slipknot juga tak luput dari keisengan dengan dikurangi distorsinya. Corey Taylor bernyanyi dengan versi clean dan musiknya pun tak terasa gahar sekalipun.

5. Cannibal Corpse - Hammer Smashed Face

Mendengar nama Cannibal Corpse mungkin sudah merinding membayangkan dentuman musik death metal. Namun rasa ngeri itu bakal hilang jika mendengar versi lain dari lagu Hammer Smashed Face yang lebih friendly dan tanpa distorsi.

6. Rage Against The Machine - Killing In The Name

Musik Rage Against The Machine meletup bak bensin yang tersulut api. Penuh emosi dan siap memanaskan adrenalin dengan raungan cadas yang berpadu dengan lirik kritis.

Namun berubah manis ketika dibuat dengan versi ini. Amarah yang tadinya menyala-nyala mendadak menjadi meredup.

(kpl/faj)