Linkin Park Sindir Band Lain di Album Baru

Nizar Zulmi  |  Kamis, 08 Mei 2014 14:35
Linkin Park Sindir Band Lain di Album Baru
Aksi Linkin Park @facebook

Kapanlagi.com - Satu lagi gebrakan akan dilakukan oleh band fenomenal yang ngetop dari tahun 2000-an, Linkin Park. Kabarnya mereka memberikan kritik pedas kepada band-band baru melalui lagu. Kumpulan kritik itu akan dituangkan di album baru mereka yang berjudul THE HUNTING PARTY

Linkin Park sudah membocorkan informasi tentang tanggal perilisan album tersebut, yakni pada 17 Juni 2014. Lalu apa beda THE HUNTING PARTY dengan album-album mereka sebelumnya? Mike Shinoda selaku pentolan Linkin Park menjelaskan bahwa di album baru ini materi lagunya agak berat karena lirik lagunya berisi kritik terhadap band-band yang hanya meniru.

Mike berkata bahwa sekarang banyak bermunculan band-band baru yang cenderung meniru dan tidak punya karakter. Menurutnya, Mumford and Sons dan Arcade Fire adalah contoh dua band yang bagus. Namun belakangan ini banyak band baru yang ingin meniru mereka sehingga terkesan tidak berkarakter.

Proses recording album baru Linkin Park @facebook.com/linkinParkProses recording album baru Linkin Park @facebook.com/linkinPark

"Tahun lalu aku sempat membaca blog tentang musik dan menurutku itu sangat menyebalkan," tegas Mike seperti dikutip NME. Nampaknya hal inilah yang membuat Mike dan kelima personel Linkin Park lainnya gerah dan akhirnya memutuskan untuk menyuarakan pendapat mereka.

Karenanya, album keenam Linkin Park ini diharapkan bisa memotivasi band-band baru untuk berkarya dan memperkuat karakter masing-masing. Hits pertama yang akan menjadi andalan sudah diungkap oleh Linkin Park, yaitu Guilty All the Same. Untuk tracklist lengkapnya sudah bisa dilihat melalui situs resmi mereka di linkinpark.com (nme/niz)


Lihat Arsip Musik

- - -