Linger Rilis Album Debutnya, 'CONGRATULATIONS, YOU'RE GETTING OLD'

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Linger Rilis Album Debutnya, 'CONGRATULATIONS, YOU'RE GETTING OLD' Linger © Fallyears Records

Kapanlagi.com - Seakan Write The Future dan Much belum cukup, Dandy Gilang pun mencoba menawarkan berbagai hal yang ada di kepalanya melalui sebuah solo project bernama Linger. Yap, dan setelah meretas single Condescending melalui streaming platform Spotify, kini pria 25 tahun tersebut menawarkan album penuh pertamanya sebagai seorang soloist.


Seperti dimuat dalam press release yang kami terima, album ini mengusung judul yang senada dengan single pertama yang pernah ia rilis di kanal SoundCloud tahun 2016 lalu, CONGRATULATIONS, YOU'RE GETTING OLD. Dirilis di bawah naungan label independen Fallyears Records, album perdana Linger langsung menyajikan 12 track indie-rock yang fresh.


© Fallyears Records© Fallyears Records


"Album ini kocaknya sebenernya adalah hadiah saya untuk saya sendiri (atau bahkan kalian yang bertambah tua juga) atas bertambahnya usia. Baik yang sedang di fase seperempat abad atau bahkan sampai ke ulang tahun di tahun-tahun berikutnya, di mana hidup makin susah, makin banyak tuntutan dan tantangan. It’s just what’s been bothering and overwhelming me these past couple of years," ujar Dandy, dalam press release.


Serunya adalah, lirik yang disajikan Linger di album ini terasa cukup deskriptif dengan berbagai representasi yang ringan. Selain itu Linger juga menyebut beberapa nama seperti album STAY WHERE YOU ARE milik Jeff Rosenstock (PUP), Joyce Manor, hingga rilisan klasik di era 2000an, THROUGH BEING COOL milik Saves The Day. Ada sedikit kesan emo di sini, dan itu menyenangkan.



"Sudah lama rasanya dari sejak saya bikin lagu yang benar-benar personal seperti project solo yang ada di SoundCloud. Sudah banyak sekali uneg-uneg yang ingin disampaikan, jadi ya saya mencoba untuk mengeluarkan atau menceritakannya melalui output lain, bukan di project yang sudah ada, karena mungkin gak begitu relevan dengan rekan yang lain," jelas Dandy.


Saat ini album CONGRATULATIONS, YOU'RE GETTING OLD sudah resmi dirilis dan bisa didengarkan melalui platform streaming seperti Spotify. Untuk informasi lebih lanjut mengenai solo project Dandy Gilang, kalian bisa langsung mengunjungi halaman berikut ini.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending