Lilis Karlina Nyanyikan Lagu Dangdut Berbahasa Bima

Fajar Adhityo  |  Minggu, 17 Oktober 2010 07:38
Lilis Karlina Nyanyikan Lagu Dangdut Berbahasa Bima
Ilustrasi
Kapanlagi.com - Ada hal baru bagi pedangdut, Lilis Karlina, penyanyi asal Subang yang sering menyanyi dengan cengkok Sunda kali ini menyanyi dengan bahasa Bima. Ketika menyanyikan lagu tersebut Lilis berduet dengan pedangdut senior Yus Yunus di suatu acara setelah Lebaran kemarin. Walau sempat merasa kesulitan Lilis sukses juga menyanyikannya.

"Oh iya pasti karena artikulasi dan languagenya beda, itu susah banget tapi alhamdulilah sukses ya," ujarnya saat ditemui di acara syukuran PT. Bunda Gemilang Creatifindo di Komplek Ruko Sunter Permai Indah No. B5, Jakarta Utara, Kamis (14/10).

Oh iya pasti karena artikulasi dan languagenya beda, itu susah banget tapi alhamdulilah sukses ya
Lilis Karlina
 

Di tengah kelesuan musik dangdut saat ini, Lilis bersyukur dirinya masih dapat tawaran untuk menyanyi baik itu off air ataupun on air.

"Ya off air sering, untuk on air sendiri alhamdulillah masih ada panggilan," tandasnya.

Penyanyi dangdut ini dikenal luas lewat lagunya yang berjudul Goyang Karawang. lagu yang dipadu dengan musik jaipong itu mendapat sambutan meriah di masyarakat, hingga publik menyebutnya si Goyang Karawang. Dalam karirnya Lilis Karlina telah merilis beberapa album di antaranya KEJAMNYA KASIH (2001) dan GOYANG BANONDARI (2004).   (kpl/gum/faj)

Lihat Arsip Musik

- - -