Lewat Siti Nurbaya 2, Roxann Band Ingin Bangkitkan Kejayaan Musik Rock

Selasa, 25 Agustus 2020 22:16


Roxann Band. Credit: Suara Mega Mandiri

Kapanlagi.com - Grup musik beraliran cadas, Roxann dengan formasi Arie (vokal), Ilham (bas), dan Andi (gitar), menyemarakkan industri musik Tanah Air dengan meluncurkan single perdana bertajuk Siti Nurbaya 2 yang diproduksi oleh label musik SMM (Suara Mega Mandiri).

Single dari Roxann ini diambil dari album 'Ini Karya Roxann'. Nama Roxann sendiri diambil dari bahasa Persia yang artinya fajar atau matahari pagi.

"Tema lagu Siti Nurbaya 2 berkisah tentang percintaan dua sejoli yang tak mendapat restu orang tua, namun kedua sejoli tetap menjalani dengan perjuangan yang diyakininya untuk sebuah kemenangan dan kebahagiaan," kata Arie sang vokalis.

1. Bangkitkan Musik Rock di Tanah Air

Untuk single perdananya, Roxann tampil dengan fesyen dan jiwa rock alternatif modern yang khas dalam video klip yang sudah tersedia di platform digital.

Roxann yang terbentuk di Bandung pada 17 Agustus 2018, memiliki harapan bisa ikut berperan serta membangkitkan kejayaan musik rock Tanah Air.

"Hampir sepanjang tahun para musisi rock merilis karya lagunya, namun tidak semua lagu yang dirilis menjadi hits, artinya lewat dan berlalu. Alasan ini yang memperkuat kami dalam melahirkan karya lagu di genre cadas ini," ungkap Arie.

2. Ingin Memerdekakan Genre Rock

"Roxann berusaha mainkan musik cadas di industri musik dengan kompromi, maksudnya, secara rilis kami ingin memerdekakan genre rock agar renyah dan enak di telinga, tapi secara off air akan kami suguhkan penampilan kami secara cadas, baik aksi permainan maupun distorsi sound rock modern ala Roxxan,” tambah Ilham.

Sementara Azznawiyah, CEO label musik SMM mengatakan, single Siti Nurbaya 2 bukan hanya sekedar menjadi langkah pembuka bagi karya lagu grup musik Roxann, melainkan bisa menjadi new ikon band rock di Indonesia. "Ya tentunya Roxann harus jadi hitsmaker di genre musik rock tanah air," tukasnya.

Sudah Baca?

Setelah Rey Mbayang, Wawan Datu Orbitkan Ravil Ravv Penyanyi Solo yang Ditemui Dari Eksplore Instagram

Tentang Dia, Project Iseng Ashilla Bareng Budi Doremi Yang Jadi Kenyataan

Keluar Sebagai Juara Ajang 'Di Rumah Aja Challenge 2', Thalia dan Bonn Suarakan 'Jadian'

Gandeng Tuan Tigabelas, F.C.K.O Akhirnya Rilis Single Debut Bertajuk 'Never Let You Go'

Berawal dari Keisengan Main Ukulele, Phoebe Paris Ciptakan Single Debut 'Fam i-l-y'

(kpl/ssm)