Lewat Single Perdana, Whisnu Santika dan Amy B Tawarkan Alunan Musik Khas Brasil

Rabu, 03 April 2019 12:33


Whisnu Santika dan Amy B (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Perkembangan musik Indonesian beberapa tahun ini memang sangat besar. Hal ini terbukti dengan banyaknya pendatang baru dengan berbagai jenis musik yang mereka tawarkan untuk pecinta musik Indonesia. Aliran musik EDM menjadi salah satu yang berkembang dengan segala sub culture yang ditawarkan.

Di akhir bulan Maret lalu tepatnya tanggal 27, Whisnu Santika dan Amy B menelurkan sebuah karya yang berjudul Chitty Chitty Bang. Dalam single ini, Whisnu dan Amy menawarkan hal baru untuk musik Indonesia.

Berbalut musik EDM, Chitty Chitty Bang memiliki karakter musik yang berbeda. Aroma musik khas Brasil yang terkenal sejak tahun 80an, Baile Funk ditawarkan oleh Whisnu dan Amy.

"Ya kami di sini membawa musik baile funk asal Brasil. Kalau baile funk sendiri udah happening di luar negeri, tapi memang di Indonesia belum terkenal," kata Whisnu saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan belum lama ini.

1. Kenapa Baile Funk?

Whisnu sendiri bukan orang baru di industri musik Indonesia khususnya untuk skena musik EDM. Ia adalah DJ sekaligus musik produser yang telah cukup pengalaman. Biasa membawakan dancehall dalam setiap penampilannya, bersama Amy B dirinya ingin mengeksplore diri dengan membawa musik baile funk dalam singlenya.

"Kenapa baile funk? Ya karena kalau gue mau yang berbeda aja dari yang lain, biar menonjol. Karena kalau konsepnya biasa aja jadi sama kayak yang lain, harus unik," tuturnya.

2. Film Lawas

Chitty Chitty Bang sendiri terinspirasi dari sebuah film lawas luar negeri. Dari situ, Amy menuangkan isi pikirannya dalam sebuah lirik bahasa Inggris yang kemudian disatukan dengan musik yang sebelumnya sudah dibuat oleh Whisnu.

"Awalnya dengerin musiknya dulu trus kasih flow. Dari situ aku nentuin konsepnya. Inti dari lagu ink tuh kaya ngajak joget bareng aja. Akhirnya jadilah liriknya gak sampai sehari pengerjaannya," kata Amy B yang sebelumnya mendalami akting lewat beberapa sinetron.

Meskipun musik yang dibawa belum familiar di Indonesia, Whisnu dan Amy yakin bahwa akan diterima pecinta musik Tanah Air."Pasarnya terbuka banget sih di Indonesia. Industri musiknya juga lagi bagus-bagusnya. Dari apa yang gue liat, pecinta musik Indonesia juga suka dengan musik yang ngebeat. Baile funk ini kan ngebeat banget," pungkasnya.

 

Sayang Untuk Dilewatkan!

Wujudkan Pemilu 2019 yang Damai, Sejumlah Artis Bakal Shalawat Bersama di Semarang

Sering Dikabarkan Putus Oleh Netizen, Prilly Latuconsina: Yang Penting Gak Kejadian

Sophia Latjuba Santai Tanggapi Rumor Pacaran Dengan Gading Marten

Raya Kitty Hamil Anak Pertama Setelah 8 Bulan Menikah, Selamat!

(kpl/pur/tdr)