Lewat Album Baru, Tulus Bakal Ajak Pendengar Masuk Lebih Dalam

Risang Sudrajad  |  Sabtu, 19 Maret 2016 04:15
Lewat Album Baru, Tulus Bakal Ajak Pendengar Masuk Lebih Dalam
Tulus © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Lagu-lagu seperti Sewindu, Sepatu, Teman Hidup hingga Jangan Cintai Aku Apa Adanya membuat Tulus sukses menjadi salah satu penyanyi paling beken saat ini. Musisi 28 tahun kelahiran Bukittinggi ini bahkan juga semakin akrab dengan berbagai penghargaan bergengsi seperti salah satunya AMI Awards untuk Best Pop Album.

Nyatanya, kesuksesan itu belum membuat Tulus cepat puas. Dia kini sedang berencana untuk membuat sebuah album baru yang merupakan kelanjutan dari album GAJAH di tahun 2014 silam.

Warna musiknya masih pop, namun Tulus berjanji akan menyajikan satu konsep yang berbeda. Album ini nantinya bakalan mengajak para pendengar untuk masuk lebih dalam ke musik yang dibawakan Tulus.

Tulus sedang siapkan album ketiga © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoTulus sedang siapkan album ketiga © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Insya Allah kalau misal lancar mau bikin album baru, saya pingin banget doa dari teman-teman biar langkahnya lancar rilis. Nanti di album ketiga, suasananya beda tapi genrenya masih sama dan yang bikin seru yang akan sangat berbeda nanti adalah bagaimana saya membawa teman-teman untuk masuk lebih dalam. Jadi ibaratnya kita kenalan, masih di teras rumah, album dua sudah di ruang tamu, album tiga ada di ruang keluarga kita," ujar Tulus saat ditemui dalam press conference konser Sound Of Love di Malang, Jum'at (18/3).

Bukan tidak mungkin bila album barunya nanti juga bakalan dirilis di luar negeri seperti single Sepatu yang ia aransemen ulang ke dalam Bahasa Jepang. Meski bukan hal yang mudah, Tulus pastinya tak akan menyerah untuk memperkenalkan karyanya sekaligus musik Indonesia di hadapan muka dunia.

"Saya nggak bergerak dari seberapa yakin atau seberapa PD, lebih ke seberapa besar semangat saya gitu. Di Jepang itu nggak semudah itu punya part tersendiri di dunia musik Jepang. Sangat unik dan bisa dikatakan rumit, yang sekarang saya lakukan bisa rilis satu single saja perjuangannya sudah amat sangat luar biasa dan saya sudah bersyukur soal itu. Tapi ke depannya memang inginnya bisa yang lain  dan bisa nantinya album, cuman masih jauh. Saya semangatnya besar sekali tapi nggak bisa jawab seberapa yakinnya saya, tapi kalau soal semangat besar sekali. Karena tujuannya membawa Indonesia semampu saya, nggak ngoyo juga," tutupnya.

Simak Juga:

Ekspansi Pendengar, Alasan Tulus Rilis Lagu Pakai Bahasa Jepang
Lagu Ini Bikin Tulus Nggak Sabar Tampil di Konser 'Sound Of Love'
'Sound Of Love', Kahitna - Tulus Siap Hadirkan Cinta di Malang
Tulus: Bagi Saya Musik Itu Seperti Berkomunikasi
Ini Rahasia Tulus Bisa Ciptakan Lagu Yang Buat Pendengar Baper

(kpl/jje/abl)



Lihat Arsip Musik

- - -