Lewat Al Ghazali, Maia Estianty Ingin Ubah Image Jelek DJ

Fitrah Ardiyanti  |  Kamis, 03 November 2016 17:22
Lewat Al Ghazali, Maia Estianty Ingin Ubah Image Jelek DJ
Al Ghazali - Maia Estianty/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - DJ atau Disc Jokey adalah salah satu profesi yang cukup menjanjikan di era modern ini. Boomingnya EDM alias Electronic Dance Music menjadikan banyak DJ-DJ baru bertebaran, termasuk sederet seleb yang alih profesi. Al Ghazali, putra Maia Estianty, memulainya sejak kurang lebih 3 tahun yang lalu.

Sebelumnya, gitaris kece ini sudah ikut sang bunda manggung ke mana-mana hingga akhirnya ia bisa mandiri. "Bahkan sekarang bisa ngearansemen lagu house kan. Serunya adalah di dunia nyata itu kolaborasi bareng di dunia DJ. Kalau musik, udah biasa ya kayak musik dance atau nyanyi. Tapi kalau di dunia DJ, belum ada tuh mom and son kolaborasi bareng," tuturnya saat ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa (1/11).

Al Ghazali saat duet bareng bunda dan Meychan/©KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoAl Ghazali saat duet bareng bunda dan Meychan/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Al pernah ditanya oleh seorang DJ berlevel internasional, darimana ia belajar menjadi DJ. "Al jawab, 'My mom,' gitu kan. Dia (DJ) itu kaget. Karena kan di dunia ini nggak ada anak-anak sama ibunya yang akhirnya punya profesi yang sama. Cuma bedanya saya udah pensiun dibanding Al gitu," ungkapnya.

Awalnya Al meminjam peralatan nge-DJ sang bunda. "Sejak 3 tahun lalu Al bawa alat-alat aku. Dia bawa ke rumahnya di Pondok Indah. Sampai sekarang alat alatnya nggak balik. Dan dia mulai terjun ke dunia DJ dan berhasil. Semenjak itu saya memutuskan untuk pensiun. Kecuali anak saya masih mau ikut nge-DJ gitu, di luar itu, saya sendiri nggak mau," jelasnya.

Maia ingin ubah image negatif DJ lewat Al Ghazali/KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoMaia ingin ubah image negatif DJ lewat Al Ghazali/KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Saat berduet di Indonesia Social Media Awards 2016, Al dan Maia mulai ketagihan untuk berkolaborasi bareng, namun tak ingin sembarangan. " Kita penginnya nggak sembarang acara TV bisa ambil tapi benar-benar dipikirin lagu dan aransemennya seperti apa, jangan sampai pekerjaan itu jadi jelek," bebernya.

Nah, lewat sang anak pula, Maia punya keinginan untuk mengubah image negatif DJ yang dikenal dekat dengan dunia malam. "DJ itu sebenarnya pekerjaan, sama kayak orang nyanyi. Tapi tidak semua orang bisa jadi yang terbaik. Nggak masalah, selama Al happy dengan kerjaannya, kembangkan. Kalau perlu anak-anak muda bisa jadi pendobrak untuk bisa menggantikan image. Kalau dulu kan DJ kesannya jelek banget ya, belum tentu seperti itu. Saya pengen merombak itu, jadi ini adalah pekerjaan yang menyenangkan, bisa datengin uang yang besar, kita fun yang nge-DJ, penonton happy," tandas sang bunda.

Jangan Lewatkan

Maia Estianty: Misal Al Ghazali LGBT, Nggak Masalah

Al Ghazali Jadi Disc Jockey, Maia Estianty: Why Not?

Nyanyikan Lagu Maia Estianty, Fatin Siap Dapat Kritikan

Tak Lagi Bareng Mey Chan, Maia 'Balikan' Dengan Pinkan Mambo?

Jadi DJ, Maia Estianty Sebut Al Ghazali Bekerja Dengan Cinta