Letto Sengaja Hilangkan Bahasa Inggris di Album Baru

Yunita Rachmawati  |  Senin, 30 Mei 2011 11:12
Letto Sengaja Hilangkan Bahasa Inggris di Album Baru
Letto di Jakarta Theater Foto: Deni

Kapanlagi.com - Pada tiga album sebelumnya, TRUTH, CRY AND LIE, DON'T MAKE ME SAD, LETTOLOGICA - band Letto selalu menyelipkan lagu dalam bahasa Inggris. Namun di album terbaru, Letto justru menghilangkan lagu dengan bahasa Inggris.

Keganjilan tersebut dipertanyakan media saat sesi tanya jawab kala konferensi pers peluncuran album CINTA ...BERSABARLAH di Jakarta Teater, Jakarta.

Kalau sebenarnya lagu dengan bahasa Inggris mendapat respon baik di luar negeri namun kini saatnya kita bagi-bagi kue dengan orang-orang kita. Jikapun kue diambil orang lain, kita nggak masalah
Letto
 

Menurut Noe, tak dipakainya bahasa Inggris dalam album keempat ini lantaran mereka ingin menyuguhkan semua lagu dengan bahasa Indonesia.

"Lagu pakai bahasa Indonesia itu menyenangkan. Sekarang sudah waktunya terwakili lagu bahasa Indonesia," katanya, belum lama ini.

Dilanjutkan bahwa selama mereka menggunakan bahasa Inggris di album sebelumnya, respon pendengar di dalam negeri biasa saja. Sementara tanggapan positif dari mancanegara justru lebih banyak. Namun begitu, Letto berusaha membagi karya pada semua orang.

"Kalau sebenarnya lagu dengan bahasa Inggris mendapat respon baik di luar negeri namun kini saatnya kita bagi-bagi kue dengan orang-orang kita. Jikapun kue diambil orang lain, kita nggak masalah," pungkas Noe.