Lebih Dari Keluarga, Apa Arti Nidji Menurut Para Personelnya?

Risang Sudrajad  |  Jumat, 04 Maret 2016 12:50
Lebih Dari Keluarga, Apa Arti Nidji Menurut Para Personelnya?
Nidji © Kapanlagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Bukan hal mudah untuk mempertahankan keutuhan hingga puluhan tahun lamanya. Nidji adalah salah satu contoh band yang mampu melakukan hal tersebut. Band yang digawangi Giring cs ini baru saja merayakan hari ulang tahun mereka yang ke-14.

14 tahun tentu bukan waktu yang sebentar. Sudah banyak pengalaman yang mereka rasakan selama perjalanan bermusik itu. Bagi Giring, 14 tahun membawa satu makna tersendiri untuknya.

"Saya memaknai dengan begitu banyak hal yang positif. Saya bersyukur memiliki penggemar yang mengejar semua impiannya. Walaupun mereka tetap bisa menyempatkan diri dengerin lagu kita, datang ke acara kita," ujar Giring saat dijumpai di Kuningan City, Jakarta Selatan, Jumat (26/2).

Nidji baru saja merayakan ulang tahun mereka yang ke-14 © Kapanlagi.com®/Bayu HerdiantoNidji baru saja merayakan ulang tahun mereka yang ke-14 © Kapanlagi.com®/Bayu Herdianto

Seperti Giring, para personel Nidji yang lain juga merasakan hal yang sama. Ariel dan Andie merasa bila kebersamaan mereka selama ini banyak memberikan energi positif dan tak akan bisa dibeli dengan harga berapapun.

"Buat saya Nidji adalah tempat saya berkembang dan belajar banyak. 14 tahun ini membuat kita seperti keluarga," kata Ariel Nidji.

"Nidji ini mengantarkan saya ke hal-hal yang nggak bisa dibeli sama uang. Pengalaman-pengalaman yang luar biasa dan itu ada terus, ada terus," sambung Andie.

Nidji jadi tempat belajar bagi para personelnya © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoNidji jadi tempat belajar bagi para personelnya © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Selain sebagai berkumpulnya sebuah keluarga, Nidji juga adalah tempat untuk belajar banyak hal baru. "Saya paling terakhir orang yang masuk ke Nidji. Banyak pembelajaran dari segi kreatif. Banyak ilmu juga yang saya dapat," tutur RunD.

"Nidji itu keluarga. Kalau saya pun mengerjakan bisnis lain ya itu berkat Nidji. Nidji itu cerita hidup saya, yang saya ceritakan ke anak-cucu saya nanti," tutup Andro Nidji.

Simak Juga:

Masuk Usia 14 Tahun, Nidji Bertekad Tetap Jadi Band Tengil

14 Tahun Eksis, Nidji Ingin Terus Berkarya Lewat Musik

Jadi Band Ambassador, Para Personel Nidji Merasa Bangga

Garap Klip 'Kemesraan', Geisha Jadikan Lagu Iwan Fals Kekinian

Dunia Makin Kacau, Iwan Fals cs Senandungkan 'Kemesraan'