Launching Album di Tengah Masa Pandemi, Iksan Skuter Putuskan Gelar Konser Virtual untuk Pertama Kali

Kamis, 14 Januari 2021 20:04


©Instagram.com/iksanskuterofficial

Kapanlagi.com - Kabar gembira datang dari musisi Kota Malang, Iksan Skuter. Pelantun lagu Bingung ini akan meluncurkan album baru bertajuk Orbit.

Dalam wawancara eksklusif yang dilakukan Srawung Media pada Rabu (13/1/2021), Iksan menuturkan bahwa ada hal yang cukup istimewa dari album ke-14 miliknya ini. Pasalnya, Orbit akan dirilis dengan menggelar konser secara virtual untuk pertama kalinya.

"Launching-nya itu pake konser virtual. Sebelumnya kan nggak pernah. Tapi kalau ngomongin soal album ini, yo gak jauh beda lah. Tematiknya mirip-mirip. Yo Iksan Skuter lah, lagunya gak bisa dibuat jingkrak-jingkrak. Oh ya album ke-14 ini ada satu lagu yang berkolaborasi dengan Christabel Annora," tutur Iksan.

1. Kegelisahan Selama Pandemi

Seperti album-album sebelumnya, Orbit juga berisi kegelisahan yang dirasakan oleh Iksan. Kali ini, Iksan menuangkan kegelisahan yang ia rasakan selama pandemi. Tak hanya kegelisahannya, ia juga menuangkan kegelisahan teman-teman terdekatnya dalam album Orbit ini.

"Temanya tidak jauh dari kegelisahan selama pandemi. Bukan yang aku rasain aja, tapi juga kegelisahan teman-teman, aku masukin ke album 14," imbuhnya.

2. Kesulitan di Masa Pandemi

Lebih lanjut, Iksan mengungkapkan bahwa salah satu lagu dalam album itu menceritakan tentang sulitnya hidup di masa pandemi. Lagu berjudul Carpe Diem tersebut mengajak pendengar untuk tetap berjuang dan bertarung mengalahkan tantangan yang dihadapi setiap hari.

"Di lagu itu, intinya kita tahu kalau kondisi hari ini sedang susah. Tapi kita harus tetap mengalahkan yang kita lewati dengan sesuatu yang sedang kita perjuangkan di konteks masing-masing. Di lagu itu bicara soal 'ayo kita tetap harus bertarung, kita gak bisa mundur, kita harus kalahkan hari ini'," ucapnya.

Perilisan album orbit ini akan dilaksanakan pada 21 Januari mendatang. Jadi KLovers tunggu apa lagi? Beli tiketnya sekarang dan saksikan konser virtualnya!

Simak Berita Lainnya di Sini!

'Menganggur' Jadi Rahasia Hasilkan Banyak Karya, Iksan Skuter: Masa Musisi Mau Ngelamar Jadi Anggota Partai?

Sajikan Musik Melankolis, The Rentenir Rilis 'Love Kills, Queen'

Kejutkan Fans, Kyuhyun Super Junior Merilis Lagu Yoo Jae Ha 'Myself Reflected in My Heart' Versi Remake

Kolaborasi dengan Shin Ye Un, Yunho TVXQ Tampilkan Suasana Melankolis di Lagu 'La Rosa'

Sudah Lama Ditunggu, Full Album ke-10 Super Junior 'The Renaissance' Akan Dirilis pada Bulan Februari 2021

(kpl/sep)