Lanjutkan Perjuangan Dakwah, Ustaz Derry Sulaiman Rilis Single Religi Terbaru

Kamis, 18 April 2019 10:35  | 

Derry



Ustaz Derry Sulaiman © KapanLagi.com/Matias Purwanto

Kapanlagi.com - Tahun 90an siapa tak kenal dengan nama gitaris band metal Betrayer, Deri Guswan Pasmona berganti? Namun, kini ia dikenal dengan nama Ustaz Derry Sulaiman dan bukan lagi sebagai musisi.

Secara penampilan Ustaz Derry Sulaiman juga telah berubah. Berjenggot panjang, mengenakan gamis, dan sorban menjadi salah satu ciri Ustaz Derry Sulaiman yang kini aktif sebagai pendakwah sejak memutuskan hijrah dan mendalami agama sejak tahun 2000.

"Sekarang orang lebih mengenal saya sebagai pendakwah daripada pemusik," kata Ustaz Derry Sulaiman ditemui di Neigh.Bor Coffee Spot, Jalan HOS Tjokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

"Sebenarnya saya bukan meninggalkan musik. Sebab saya memang sibuk mengejar ilmu agama. Jadi memang musiknya nggak kepegang," lanjutnya.

1. Single Religi Terbaru

Hingga akhirnya, di tahun 2014 Ustaz Derry Sulaiman kembali hadir di industri musik Indonesia dengan menciptakan lagu Dunia Sementara Akhirat Selamanya. Bukan lagi aliran musik metal yang diusungnya melainkan musik religi.

Di tahun 2019 ini, ia merilis single religi terbaru dengan judul yang hampir sama dengan lagu ciptaannya di tahun 2014, Dunia Sementara Akhirat Selamanya 2 (DSAS 2).

Di sela perbincangan mengenai single barunya ini, Ustaz Derry Sulaiman teringat dengan sebuah kisah dirinya yang secara tak sengaja bertemu dengan kawan-kawan lamanya sesama grup band metal di sebuah acara. Kala itu, ketika dirinya melewati kawasan Pulomas, Jakarta Timur ia melihat Purgatory, Siksa Kubur, hingga Death Vomit tampil dalam acara musik metal.

Seketika ia pun menghubungi drummer Purgatory yang tak lain adalah temannya. Ia pun dipersilakan untuk mampir ke acara musik tersebut. Tak disangka, ia diminta untuk tampil bernyanyi.

"Saya mampir sebentar. Eh, saya malah disuruh nyanyi. Artinya, saya masih diterima di kalangan mereka. Saya nyanyi tiga menit, tetapi setengah jam saya khotbah, hehehe. Anak metal itu juga mau masuk surga lho," tuturnya.

2.

Usai tampil di atas panggung tersebut, ia pun menyempatkan diri berbincang dengan kawan-kawan lamanya di dunia musik metal. Dalam perbincangannya Ustaz Derry Sulaiman menyelipkan pesan kepada kawan-kawannya tersebut.

"Musik boleh metal, asal salat jangan ditinggal. Musik boleh tetap rock n roll, namun salat jangan molor," pesan Ustaz Derry Sulaiman.

Lewat single barunya Dunia Sementara Akhirat Selamanya 2 (DSAS 2), Ustaz Derry Sulaiman tetap berjuang untuk sebuah misi keagamaan. Menurutnya, musik bisa menjadi media untuk dirinya menyiarkan agama Islam.

"Melalui musik saya melakukan dakwah untuk melakukan syiar Islam," pungkasnya.

#Jangan Lewatkan

Arsy Cover Lagu 'Ya Maulana', Sabyan Gambus Tertarik Ajak Duet?

Berbakat Menyanyi, Anak Ayu Azhari Rilis Single 'Ya Ramadan'

Kagumi Sosok Addie MS, Riki Putra Rilis Single Religi 'Kelak Kau Kan di Tanya'

Jelang Ramadan, '3 Composers' Rilis Lagu Bertemakan Cinta

Dari Opick Hingga Via Vallen Ikut Terlibat Album Religi 'Ramadhan Penuh Cinta'

(kpl/pur/jje)