Lama Tak Terdengar Apa Kabar Wayang? Band Idola Generasi 90-an

Girindra Permana Cahya  |  Jumat, 16 Oktober 2015 18:22
Lama Tak Terdengar Apa Kabar Wayang? Band Idola Generasi 90-an
Wayang © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Nama Wayang Band tentunya tak asing lagi bagi kalian yang pernah hidup di tahun 90-an. Grup musik yang meledak di era sebelum milenium ini ngehits dengan lagu berjudul Damai. Kira-kira apa kabar ya band ini dan para personelnya sekarang?

Ternyata Wayang gak ke mana-mana kok. Mereka cuma disibukkan dengan proyek barunya bersama Seven Music.

"Sebenarnya kita di sini aja, nggak ke mana-mana. Cuma memang sekarang sedang bekerjasama dengan Seven Music. Kita recycle single-single kita," ungkap Ramdan Wahyudi, sang vokalis saat mengunjungi markas KapanLagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (15/10).

Ramdan Wahyudi, vokalis Wayang saat mengunjungi KapanLagi.com © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoRamdan Wahyudi, vokalis Wayang saat mengunjungi KapanLagi.com © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Ternyata proyek ini sudah cukup lama dijalankan oleh Wayang, tahun 2013 menjadi awal kerjasama-nya dengan Seven Musik. "Kita dari tahun 2013 bekerjasama dengan Seven Musik di single pertama, Tak Selamanya lagu tahun 2002 kita ulang lagi. Terus tahun 2014 kemarin lagu Damai di-recycle," tambah sang vokalis mewakili bandnya.

Proyek recylcle ini dilakukan sebagai penanda bahwa Wayang Band masih tetap eksis di dunia musik tanah air. "Dengan single-single direcycle lagi minimal orang bisa nginget lagi," ujar Ramdan.

Dampak yang cukup signifikan dirasakan oleh Wayang ketika single recycle tersebut dibagikan ke pasaran. "Recycle lagu impactnya bagus, mereka (pendengar) bisa flashback lagi. Itu cukup bagus dampaknya," pungkas Ramdan Wahyudi.

Terarkhir, Wayang merilis album studionya tahun 2008 dengan judul PERBEDAAN. Ada satu track dari hits lawasnya berjudul Dongeng yang dibawakan dengan versi berbeda juga ada dalam playlist album itu lho!

Sudah tahu yang ini?

Senin Menjelang, Hadapi Malasmu Dengan Lagu-Lagu Ini

Kalian Masih Ingat Dengan Band-Band Indonesia Era 90-an Ini?

(kpl/far/otx)

Generasi 90an tentu masih ingat betul dengan wajah ganteng Gilang Ariestya. Yap benar banget, dia adalah drummer cilik dari grup band Wayang.
9 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -