Lama Tak Muncul, Terry 'Janji Manismu' Mantap Berhijab

Girindra Permana Cahya  |  Jumat, 22 Januari 2016 10:22
Lama Tak Muncul, Terry 'Janji Manismu' Mantap Berhijab
Terry Fatiah © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Masih ingat kah kalian dengan sosok Terry? Yup, penyanyi yang melambung pada tahun 2000-an awal berparas Indo tersebut merupakan wanita di balik hitsnya lagu Janji Manismu. Namanya dulu menjadi tenar setelah berkolaborasi dengan penyanyi pop, Rio Febrian.

Mungkin kabar dari penyanyi cantik ini sudah lama tak kalian dengan. Dan bisa jadi kalian akan bertanya-tanya ketika melihat sosok baru Terry saat ini. Yup, terhitung pada bulan Maret 2015 silam, ia mantap mengenakan jilbab.

Mengenakan hijab tak membuat karirnya mandek. Terry mengaku masih banyak jadwal manggung off air dalam agendanya. Lagu religi yang sempat ditolak oleh pihak label pun akhirnya masuk dalam album kompilasi RAMADAN 2015.

"Alhamdulillah karir masih lancar, masih ada job-job off airnya. Terus juga lagu religi ciptaan saya yang semula ditolak pihak label, akhirnya tahun kemarin dipilih masuk album kompilasi Ramadan 2015," ucap Terry saat ditemui di Empirica, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (21/1/2016).

Nawaitu, menjadi tajuk dari lagu religi Terry. Secara garis besar, karya tersebut menceritakan saat seorang muslim menjalani ibadah yakni berpuasa.

Terry Fatiah dengan penampilan barunya © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoTerry Fatiah dengan penampilan barunya © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

"Judul lagunya Nawaitu. Lagu soal puasa. Kalo puasa kan laper, haus, tapi karena niat semua itu gak terasa. Sebenernya lagu udah jadi pas 2014 lalu. Tapi mungkin karena waktu itu aku belum hijab, jadi ditolak. Lagunya itu asyik banget dan nuansa arabnya kental walaupun yang ciptain orang Indonesia, bukan orang Arab," cerita Terry dengan sedikit bumbu candaan.

Tak sendiri, ada campur tangan salah satu musisi top tanah air di sini. Tohpati, memberi sentuhan-sentuhan magisnya dalam lagu ini. Secara pribadi, Terry sangat menikmati kerjasamanya dengan gitaris berkacamata tersebut.

Meski telah menuliskan sebuah lagu yang bertemakan religi, penyanyi bernama lengkap Terry Fatiah ini masih belum terpikirkan untuk membuat satu album religi. Yang ada di benaknya saat ini adalah mempopulerkan lagu Nawaitu saat bulan Ramadan 2016 tiba.

"Kall album religi belum ada kepikiran ya. Karena lagu religi yang kemarin mungkin banyak yang belum tahu juga. Jadi paling Ramadhan tahun ini, bakal fokus nyanyiin lagu Nawaitu itu," pungkasnya.

Jangan Lewatkan!!

(kpl/abs/otx)

Simak Lifestyle Populer Lainnya

Lihat Arsip Musik

- - -