Lala Karmela: Percaya Diri Modal Masuk Industri

Fajar Adhityo  |  Selasa, 24 Mei 2011 12:23
Lala Karmela: Percaya Diri Modal Masuk Industri
Lala Karmela

Kapanlagi.com - Kendati baru merintis tarik suara di negeri sendiri namun Lala Karmela yakin masyarakat pecinta musik bakal menerima kehadiran dirinya. Sebab sejak tahun lalu sebenarnya dia telah terlibat meramaikan permusikan Indonesia dengan melantunkan jingle Coca Cola berjudul Buka Semangat Baru bersama Ipang, Ello dan Barry 'Saint Locco'.

"Mereka masih tanya-tanya walau tampang saya ada di billboard. Tapi setelah promo di radio dan tur ke daerah akhirnya direspon positif lalu secara perlahan fokus ke album. Saya akui saya masih belajar," jelasnya belum lama berselang kala berbincang dengan KapanLagi.com®.

Walau begitu, faktor masyarakat mengenal wajah dirinya bukan merupakan utama, sebab hal tersebut lumrah adanya. Yang terpenting baginya membuat karya baik akan membuahkan hasil positif. Termasuk menanggapi kompetitor yang telah ada lebih dulu di industri musik.

"Saya enggak berikan tekanan seperti itu, namun percaya pada diri sendiri itu modal masuk industri. Karena tanpa itu enggak bisa saya jalani. Kalau dilihat banyaknya artis perempuan, ini industri di mana akan ada kompetitor. Kadang kompetisi bagi saya perlu karena akan terus memotivasi berkarya lebih baik dan melanjutkan karir," paparnya.

Lebih lanjut Lala menambahkan bahwa karakter dalam diri penyanyi juga sangat perlu. Dia melihat penyanyi-penyanyi wanita yang lebih dulu berkarya dan memiliki ciri khas tersendiri.

"Sejauh ini saya melihat mereka punya karakter sendiri-sendiri dan saya respect that. Seperti Andien ya Andien, Sherina ya Sherina, Lala ya Lala," tukas cewek kelahiran Jakarta 2 April 1985 itu tersenyum ketika dijumpai di kantor Sony Music Indonesia di bilangan Menteng, Jakarta Pusat.  (kpl/dis/faj)

Lihat Arsip Musik

- - -