Lagunya selalu Ada di Urutan Teratas Chart Musik, Apa Komentar Bebe Rexha?

Natanael Sepaya  |  Jumat, 25 Agustus 2017 15:22
Lagunya selalu Ada di Urutan Teratas Chart Musik, Apa Komentar Bebe Rexha?
Bebe Rexha © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Sebagai seorang penyanyi dan songwriter, tentu ada banyak hal yang menjadi tantangan bagi Bebe Rexha saat harus memposisikan diri pada keduanya. Lalu, apa yang menjadi pilihan Bebe Rexha ketika harus memilih menjadi seorang penyanyi dan penulis lagu?

"Menurut saya, lebih mudah untuk menjadi seorang penulis lagu ketimbang penyanyi karena ketika kamu berhadapan langsung dengan publik, akan banyak mata yang melihat. Jadi kita harus berhati-hati dengan apa yang kita katakan. Contohnya, jika saya menulis hal-hal aneh di Twitter, itu bisa menjadi masalah besar. Kamu juga harus memperhatikan penampilan setiap saat. Pokoknya kalau jadi penyanyi, banyak tanggung jawab yang harus kamu penuhi," ujar Bebe Rexha saat roundtable di Warner Music Indonesia Gedung Alia, Tugu Tani, Jakarta Pusat. Kamis (24/8).

Sosoknya sebagai songwriter pun semakin menarik mengingat berbagai lagu Bebe Rexha kerap berada di posisi teratas chart musik internasional. Hanya saja Bebe Rexha merasa bingung dan tak tahu apa yang membuat lagu-lagunya bisa menduduki posisi teratas di berbagai chart musik.

Bebe Rexha hanya ingin menulis lagu agar para pendengarnya bisa terhubung dengan cerita di dalamnya © KapanLagi.com/Budy SantosoBebe Rexha hanya ingin menulis lagu agar para pendengarnya bisa terhubung dengan cerita di dalamnya © KapanLagi.com/Budy Santoso

"Sebenernya saya gak tahu juga. Mungkin ketika saya menulis sebuah lagu, saya tidak pernah memikirkan radio. Saya tidak menelpon mereka dan mengatakan, 'saya mau buat lagu baru yang akan jadi hits,' dan sebagainya. Saya menulis lagu agar orang lain bisa merasa terhubung dengan cerita yang ada dalam lagu tersebut. Saya menulis lagu tidak berdasarkan struktur, tapi dari perasaan," lanjutnya.

Sedangkan mengenai keterlibatannya dengan musisi lain, Bebe Rexha mengaku kalau G-Eazy jadi sosok kolaborator yang dianggapnya paling berkesan. Selain bisa membawakan lagu Me, Myself & I di berbagai ajang penghargaan, Bebe Rexha juga menikmati momen saat bekerja bersama G-Eazy.

"Saya sangat senang kerja bareng sama G-Eazy karena kolaborasi itu merupakan momen yang besar untuk kami berdua. Bisa membawakan lagu tersebut di berbagai acara penghargaan dan tur keliling dunia untuk pertama kalinya sangatlah luar biasa. Kolaborasi yang baru-baru ini saya jalani bersama Louis Tomlinson juga sangat menyenangkan. Louis adalah sosok yang baik dan menyenangkan. Selama bekerja sama, saya tidak pernah merasa stress," pungkasnya.

Baca Juga Yang Ini!

Zaskia Gotik Tak Merasa Minder Berbagi Panggung Dengan Bebe Rexha

(kpl/ysm/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -