Lagu Tentang Uje Membuat Rossa Jadi Cengeng

Fajar Adhityo  |  Selasa, 10 Juni 2014 15:21
Lagu Tentang Uje Membuat Rossa Jadi Cengeng
Rossa

Kapanlagi.com - Ada cerita menarik tentang Rossa dan lagu-lagu yang dinyanyikannya. Salah satu lagu yang membuatnya tak dapat menahan air mata adalah lagu Hijrah Cinta besutan Melly Goeslaw.

Lagu yang juga menjadi soundtrack film Hijrah Cinta tersebut, diakui Rossa sebagai salah satu lagu yang membuatnya selalu menangis jika menyanyikannya. Hal tersebut ditunjukkan saat ibu satu anak itu menyanyikan lagu yang bercerita tentang perjalanan hidup ustaz Jeffry Al Buchori di atas panggung saat acara showcase bertajuk Launch Party album LOVE, LIVE AND MUSIC beberapa waktu lalu di kawasan Jakarta Selatan.

Sejak pertengahan lagu, Rossa sudah tidak bisa membendung air matanya lagi. Ia begitu menghayati lagu tersebut. Air matanya semakin tumpah ruah, saat Umi Pipik, istri almarhum Uje tiba-tiba datang dan mencolek punggung Rossa dari belakang. Rossa pun terkejut dan langsung memeluk Umi Pipik erat sekali.

"Lagu itu dalam banget buat aku, pas di ending aku dipeluk dari belakang ternyata Mbak Pipik, aduh gimana banget gitu," ujar Rossa usai manggung.

Pipik Memeluk Rossa Saat Tampil/@Foto: KapanLagi.com®Pipik Memeluk Rossa Saat Tampil/@Foto: KapanLagi.com®

Rossa mengaku, tidak mengetahui kehadiran sahabatnya itu di atas panggung. Sebelumnya dia juga tidak diberikan informasi, baik oleh pihak penyelenggara maupun manajemennya akan kedatangan Pipik.

"Ini surprise banget. Cukup aneh, karena songlist aku kan Hijrah Cinta itu lagu ketujuh, lupa dinyanyikan akhirnya dinyanyikan di lagu akhir. Eh, aku kedatangan tamu spesial," urai Rossa yang mengaku gemetar saat menyanyikan lagu tersebut.

Menurut Rossa, syair lagu tersebut sangat inspiratif sekali bagi kehidupannya, meski menceritakan kehidupan Uje yang juga merupakan sahabatnya.

"Mudah-mudahan bisa jadi inspirasi yang lain," pungkas Rossa.

BACA JUGA:

Album Rossa Raih Penghargaan MURI

'Love, Life & Music', Album Paling Spesial Rossa

Nyanyikan Hijrah Cinta, Rossa Nangis Teringat Uje

Sembunyikan Identitas Kekasih, Rossa Pakai Alasan Unik

(kpl/ate/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -