Lagu Dicover Enda Ungu, Band Orion Rilis Ulang Single 'Maafkan Aku'

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diperbarui: Diterbitkan:

Lagu Dicover Enda Ungu, Band Orion Rilis Ulang Single 'Maafkan Aku'
Band Orion merilis ulang single 'Maafkan Aku' (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Band Orion merilis ulang single 'Maafkan Aku', yang sebelumnya booming dibawakan Enda Ungu dan Indah Yastami. Dibalut aransemen yang lebih fresh, band Orion selaku pemilik lagu ingin mengembalikan identitas kepemilikan lagu tersebut dengan membuat remastered lagu tersebut.

Orion yang kini hanya beranggotakan Tias (vokal) dan Brian (Gitar) mengatakan, lagu 'Maafkan Aku' sempat kehilangan arah tentang kepemilikannya. Dengan merilis ulang single 'Maaafkan Aku', mereka ingin para penikmat musik mengetahui sosok di balik terciptanya lagu tersebut.

"Biar lagunya kembali ke habitatnya sih, yang punya. Selama ini kan banyak yang klaim. Ada yang bilang ini lagu Enda Ungu, terus ada yang cover juga kan," kata Tias, di Kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (23/10/2023).

"Ya Orion bikin remastered ini karena itu. Ini lagu kita lho, emang yang ciptain Orion," kata Brian menambahkan.

1. Banyak Perubahan

Tias menyebut single 'Maafkan Aku' versi kali ini mengalami perubahan sekitar 70 persen, terutama dalam urusan aransemen. Lewat single ini, Tias dan Brian ingin menunjukkan eksistensinya sebagai band asal Madura, yang bisa bersaing di kancah nasional.

"Band berasal dari Madura, ya baru Orion ini. Maksudnya yang diakui secara nasional ya. Mohon doanya lah kita bisa berkompetisi dalam berkarya," ujar Tias.

Bagai 2 mata koin yang saling bergandengan, menurut Brian, lagu Maafkan Aku yang populer dibawakan orang lain memiliki sisi positif dan negatif. Sisi positifnya, banyak yang notice terhadap karya mereka.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Menaruh Harapan Besar

"Kalau dirugikan ya udah pasti ada lah, secara ekonomi. Tapi di sisi lain kita ada keuntungan luar biasa juga. Karena bantuan musisi lain, terus dicover, jadi banyak yang notice," ungkap Brian.

Besar harapan Tias dan Brian, kehadiran lagu Maafkan Aku Remastered dapat diterima baik oleh para penikmat musik di tanah air. Bahkan, mereka juga berharap dapat berkolaborasi dengan Enda Ungu dan Indah Yestami, yang membuat lagu ini meledak di pasaran.

"Ya ini bisa diterima. Dan berharap sih bisa kolab sama Bang Enda dan Indah. Jadi 3 ini 1 di panggung, pingin banget," ucap Tias.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending