Lagu 'Buktikan' Dewi Sandra Dirilis Ulang oleh Tiara Andini dan Vidi Aldiano, Makin Fresh dan Berwarna

Kamis, 14 Oktober 2021 22:30  | 

Vidi Aldiano



Tiara Andini & Vidi Aldiano (Credit: Dokumentasi Pribadi)

Kapanlagi.com - Salah satu lagu Dewi Sandra yang sangat fenomenal di tahun 2007, Buktikan kembali dirilis ulang oleh kolaborasi Tiara Andini dan Vidi Aldiano. Di bawah label Universal Music Indonesia, baik Vidi maupun Tiara mengaku merasa senang bisa dipercaya untuk menyanyikan lagu tersebut.  Tentu saja, lagu Buktikan versi Tiara Andini dan Vidi Aldiano jauh berbeda dengan versi aslinya yang dinyanyikan oleh Dewi Sandra (feat. Rayen Pono).

"Dari cara bernyanyi kita beda, dari tahun ke tahun pasti banyak banget alat suara yang beda, apa yang disukai sama kaum milenial dan gen Z, jadi kita masukin elemen-elemen itu," kata Vidi Aldiano dalam jumpa pers virtual, Jumat (1/10/2021). "Aku senang kita bawain lagi lagu ini dengan cara kita. Sebenarnya lagu ini jaman dulu nggak pernah ada materinya di digital platform," tambah Vidi Aldiano.

Bukan cuma itu, dari segi musik, lagu Buktikan versi Tiara Andini dan Vidi Aldiano juga sangat jauh berbeda dengan aslinya. Menurut Tiara, lagu yang terdapat di album keempat Dewi Sandra ini menjadi lebih berwarna. "Karena dari karakter suara aku dan kak vidi itu bisa membuat single ini jadi versi baru, lebih fresh dan berwarna. Perpaduan suara aku dan kak Vidi bisa ditampilin ke dalam instrumen yang bisa lebih mengeksplorasi," kata Tiara Andini.

 

 

 

 

1. Kolaborasi Penuh Tantangan

Lagu Buktikan kolaborasi Tiara Andini dan Vidi Aldiano sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital. Dalam waktu yang bersamaan, video lirik lagu tersebut juga sudah bisa ditonton di channel YouTube Tiara Andini. "Lagu ini penuh tantangan, lika-liku ke mana-mana. Tapi justru itu yang membuat lagu ini bernyawa. Karena biasanya lagu aku yang mellow dan upbeatnya middle. Tapi di sini membuat aku lebih fresh dan melihat sesuatu yang baru dari aku," kata Tiara Andini.

Bagi Vidi Aldiano, duet dengan Tiara Andini menyanyikan lagu Buktikan menjadi kolaborasi paling menyenangkan. Belum 24 jam dirilis, video lirik lagu Buktikan sudah mendapat komentar positif dari para pendengar. Penggemar pun menyambut baik dan menyebut kolaborasi suara keduanya membuat candu untuk didengar.

"Makasih juga untuk Tiara udah mengajak aku ke kolaborasi yang luar biasa ini. Ini salah satu kolaborasi yang menyenangkan, seru. Lagunya juga sangat challenging, semoga lagu ini bisa mengembalikan nostalgia yang sudah ada sebelumnya, tapi dikemas jadi lebih fresh," kata Vidi Aldiano. "Terima kasih ka Vidi udah mau kerjasama sama aku dan kasih ilmu yang bermanfaat buat aku yang aku gak tau sebelumnya," tutup Tiara Andini.

(kpl/far/mag)