Lagu 'Beruntung' Raih Satu Juta Stream, Jesenn Ungkap Doa Terwujud Sejak Tahun 2020

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diperbarui: Diterbitkan:

Lagu 'Beruntung' Raih Satu Juta Stream, Jesenn Ungkap Doa Terwujud Sejak Tahun 2020
Single Jesenn berhasil raih satu juta stream (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Kabar bahagia datang dari solois muda, Jesenn. Pasalnya, single miliknya yang dirilis pada Maret 2023 berjudul Beruntung, sukses mendapat satu juta pendengar di Spotify. Video klip dari lagu ini juga sudah ditonton 170 ribu lebih.

Pencapaian ini menjadi sebuah perwujudan dari mimpi dan doanya sejak beberapa tahun lalu. Dalam sebuah kebaktian Natal tahun 2020 menuju 2021, Jesenn menuliskan beberapa keinginannya. Salah satunya ingin memiliki lagu yang memiliki satu juta stream.

"Senang banget sih, ngerasa kaya Tuhan dengar doa saya, walau waktunya (mengabulkan) suka-suka Dia gitu,” ucap Jesenn.

"Saya ngerasa bersyukur aja gitu, ada di industri musik ini. Coba kalau kemarin saya berhenti saat 2022. Saya nggak ngerti lagi sih, mungkin saya nggak ngerasain hari ini,” lanjutnya.

1. Punya Prestasi

Pada tahun 2022 ia sempat merilis album bertajuk Jilid 1 dan memiliki prestasi yang lumayan untuk pendengar di setiap lagunya. Salah satunya adalah Berlabuh. Namun sayangnya, hal tersebut membuat Jesenn kurang percaya diri akan kemampuan bermusiknya.

"Rasanya kaya nggak punya pandangan masa depan di musik gitu,” ujarnya.

Ia bahkan sempat berpamitan dengan beberapa temannya, karena berpikir untuk nggak lanjut di musik. Ketika merasa di titik terendahnya, ada A&R dari SMEI yang menghubungi Jesenn melalui DM Instagram.

“Di situ saya bertanya sebenarnya, kok di saat saya berhenti, tapi Tuhan kasih ini. Jadi saya coba untuk pasrah (bukan pasrah yang sebenarnya), ya kalau memang Tuhan maunya kaya gini, ya saya ambil,” ungkapnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Akan Terus Berkarya

Hingga saat ini, Jesenn telah resmi bergabung dengan SMEI dan merasa lingkungan yang terbaik dengan manager yang baik. Tak mau berhenti di titik ini, Jesenn mengaku akan terus berkarya. Ia yakin dengan kejujuran dalam berkarya, pesan yang ia sampaikan lewat lagu bisa diterima dengan baik oleh pendengarnya.

"Ke depannya saya ingin berkarya dengan hati yang jujur, biar pendengar lagu saya bisa merasakan sebenarnya apa yang saya tuliskan di lagu tersebut. Semoga lagu saya berguna buat banyak orang, dan jadi tempat curhat yang baik, tempat nangis, meluapkan isi hati, nggak ngerasa hidupnya sendirian juga,” tutupnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending