Kunjungi Demonstran, Kenny G Geram Dengan Keadaan Cina

Natanael Sepaya  |  Sabtu, 25 Oktober 2014 17:35
Kunjungi Demonstran, Kenny G Geram Dengan Keadaan Cina
Kenny G @KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Saxophonist handal, Kenny G, baru-baru ini mengungkapkan kesenangannya sekaligus kekecewaannya terhadap Cina. Berencana untuk bermain di sana, Kenny G menyempatkan berkunjung ke tempat para demonstran.

Kenny G yang terkenal dengan gaya permainan jazz yang lembut ini baru saja mengungkapkan kekecewaannya dengan keadaan di Cina. Mengunjungi para demonstran, Kenny G berharap kalau keadaan orang-orang di sana bisa hidup penuh damai.

Kenny G yang menghabiskan waktu bersama para demonstran juga sempat dikagetkan dengan usia para demonstran di sana. Ya, kebanyakan dari mereka adalah para pelajar yang menuntut perbaikan demokrasi di Hong Kong selama tiga minggu belakangan ini.

Kenny G @FameflynetKenny G @Fameflynet

Namun, salah satu menteri negeri tirai bambu itu punya pendapat lain. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh para demonstran bersama Kenny G adalah kampanye terselubung.

"Ya, kupikir, Kenny G cukup populer di sini. Namun, apa yang mereka lakukan adalah kampanye yang ilegal. Kami semua mendukung pemerintah demi terwujudnya stabilitas nasional. Jika ada penduduk asing, kami harap untuk tidak memihak para demonstran," ujar Hua Chunying.

Baru terungkap juga kalau di bulan Mei lalu, lagu Going Home milik Kenny G diputar setiap hari di Cina. Lagu yang mempopulerkan namanya ini diputar di seluruh penjuru kota, mulai dari sekolah, mall, stasiun kereta, bahkan di tempat Gym. Menurut kalian, apa tindakan Kenny G salah? Tulis komentar kalian di sini ya. (rol/ntn)

Maestro saksofon dunia, Kenny G tetap membuat penonton ternganga. Membuka penampilan dengan lagu Loving You, ia memilih untuk muncul dari belakang penonton. (Bambang E Ros)
36 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -