Kualitas Suara Once Mekel Tak Menurun Meski Sudah Berusia 53 Tahun

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diperbarui: Diterbitkan:

Kualitas Suara Once Mekel Tak Menurun Meski Sudah Berusia 53 Tahun
Kualitas Suara Once Mekel Tak Menurun © KapanLagi.com/Deki Prayoga

Kapanlagi.com - Elfonda Mekel atau lebih dikenal Once merupakan penyanyi yang memiliki suara yang tinggi. Meski usianya sudah 53 tahun, tapi tak membuat kualitas vokalnya menurun. Malahan sebaliknya, kemampuan olah vokal Once justru semakin matang.

Hal itu bisa dilihat dari unggahan channel YouTube Multimas Production. Mantan vokalis Dewa 19 itu live perform menyanyikan lagu-lagu yang terbilang sulit. Dengan ciri khas suara tinggi ala classic rock seperti High Enough (Damn Yankee), Back in Black (AC/DC) maupun Cochise (Audioslave) dengan sangat baik.

Menurut Chris Charles, pemilik Multimas Production, Once Mekel merupakan satu satunya penyanyi di Indonesia yang bisa menyanyikan lagu multi-genre dengan baik mulai dari lagu pop, rock, classic rock dan blues dengan baik.

"Sejauh ini hanya Once yang bisa membawakan berbagai macam jenis lagu dengan sangat baik ya, pernah membawakan Symphoni Yang Indah yang dulu dipopulerkan Bob Tutupoly, Merpati Putih ciptaan Eros Djarot, Angin Malam, Anak Jalanan," kata Chris Charles, kepada wartawan belum lama ini.

1. Nyanyikan Lagu yang Sulit

Tak sampai di situ saja, Chris Charles menambahkan, Once juga sangat baik menyanyikan lagu-lagu dari musisi Indonesia.

"Kemudian yang jenis rock Indonesia itu lagu Musisi dari God Bless, lagu Indonesia modern seperti lagu Firasat juga sangat bagus dibawakan," katanya.

Dalam kesempatan itu, Chris Charles menyebut Once Mekel bisa menyanyikan lagu-lagu yang dianggap sangat sulit oleh musisi lain. Menurutnya, cara Once menyanyi berbeda dengan penyanyi lain.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Rilis Single Baru

"Bohemian Rhapsody juga sangat bagus dan effortless cara nyanyinya tidak seperti penyanyi lain. Kemudian ada Back in Black dari AC/DC, lagu-lagu dari band Aerosmith juga sangat bagus dibawakan," katanya.

"Bahkan penyanyi dari luar negri pun tidak sebagus Once ketika membawakan lagu-lagu tersebut," pungkasnya.

Diketahui, Once Mekel baru saja merilis lagu terbaru berjudul Untuk Kita. Di single ini, Once kembali hadir dengan bernuansa upbeat yang berekspresi dalam nada-nada ceria dan pastinya mudah dicerna oleh semua kalangan masyarakat. Kemudian, untuk video klipnya, sudah bisa ditonton di channel YouTube Once Mekel. Dalam video klip itu, Once menggandeng Aurelie Moeremans.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending