Kontestan Indonesian Idol 2014 Ini Memiliki Suara Yang Unik

Rabu, 29 Januari 2014 08:01  | 

Indah Nevertari



Ilustrasi

Kapanlagi.com - Sebagai seorang penyanyi tak hanya memiliki suara indah saja. Namun mereka juga harus memiliki keunikan pada cengkok suara agar terlihat beda dan memiliki ciri khas.

Di antara sekian banyak yang mengikuti Indonesian Idol, ada beberapa suara yang memiliki ciri khas. Meski mereka mengcover lagu orang, namun kontestan ini mampu memberikan aksen dan warna tersendiri.

Berikut beberapa penyanyi yang kami anggap memiliki suara unik dari kontestan lain. Apakah mereka bakal menang nantinya? Kita lihat saja nanti. (kpl/faj)

1. Viki Rian

Pelajar SMA ini memiliki suara yang sangat kecil. Banyak orang yang beranggapan bahwa suara kecil memiliki harapan tipis dalam bernyanyi, namun tidak bagi Viki Rian.

Dia berhasil mencuri perhatian para juri dengan meloloskan ke babak berikutnya. Kira-kira Viki bakal seperti apa ya dengan suara kecilnya ini? Pastinya tantangan para juri tidaklah mudah.



2. Indah Nevertari

Hanya karena sering mendengarkan Man Down, gadis asal Medan ini bisa menirukan aksen Barbados ala Rihanna. Dia terlihat santai saat menyanyikan lagu milik Rihanna ini.

Hal ini tentu saja membuat para juri kagum, bahkan Ahmad Dhani pun dibuat takjub. Tantangan di babak berikutnya pasti bakal berat, apakah aksen Barbados Indah akan tetap dipertahankan dengan menyanyikan lagu pilihan para juri?

3. Timotius P

Pria berbadan tegap dan besar ini memiliki suara country yang khas. Sepertinya dia satu-satunya kontestan yang memilki suara ala penyanyi country.

Akan menjadi tantangan tersendiri bagi Timotius ketika diberi tugas untuk menyanyikan lagu pilihan para juri nanti. Bisakah dia berkreasi dengan vokal countrynya nanti?

4. Aksha Rinelsha

Di usianya yang masih remaja, penyanyi asal Mojokerto ini memiliki suara yang sangat besar. Tak ada yang menyangka bahwa dia masih berstatuskan remaja.

Memiliki bakat suara yang mengagumkan bukan menjadi jaminan untuk Aksha Rinelsha. Dia masih memiliki hutang pada Ahmad Dhani untuk mencari vokal yang pas dengan suaranya.

5. Indra Wijaya

Kontestan pernah ikut Indonesian Idol sebelumnya, namun terpaksa pulang karena karakter suara yang dinilai terlalu mirip boyband. Kini dia kembali dengan vokal yang berbeda dan memiliki ciri khas tersendiri.

Cover song Blured Lines berhasil memukau para juri dan mengakui perubahan terbarunya. Akankah dia terus mempertahankan atau bakal semakin membaik ke depannya?

(kpl/faj)