Konser Yovie And His Friends Surabaya Hibur Sampai 4000 Penonton

Kamis, 08 Agustus 2019 12:26  | 

Yovie Widianto



Persiapan jelang konser. Foto: Mathias Purwanto




Kapanlagi.com - Konser Yovie And His Friends berlangsung lancar di Convention Hall Grand City, Surabaya, Rabu (7/8) malam. Konser satu ini didukung penuh oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai sponsornya. BRI melihat konsep konser ini selasar dengan misi mereka dalam menyasar anak-anak muda.

"Banyak prestasi yang dibuat mas Yovie. Lalu hampir semua lagu hits dibuat mas Yovie. Kebetulan produk kami, Britama memang menyasar ke anak muda. Ketika mas Yovie datang dengan konsep inspirasi cinta selaras dengan BRI yang mencintai nasabahnya dan ingin memberikan penghargaan hasil karya anak negeri melalui musik. Ketika ngobrol langsung klop dengan konsep dan lagu-lagunya," papar Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani ditemui seusai acara.

Menurut Handayani, konser Yovie di Surabaya ini berhasil memikat para nasabah. Dalam dua minggu, konser tiket laris terjual. Tidak sedikit yang kemudian menambah jumlah deposit mereka demi mendapatkan tiket gratis.

"Hari ini kalau gak salah sampai 4000 penonton," ungkapnya. Dalam mempromosikan konser ini, BRI memberikan diskon 50% serta tiket gratis bagi nasabah yang melakukan top-up.

1. Musik Jadi Media Komunikasi

Handayani menjelaskan bahwa mereka melihat konser musik atau musik pada khususnya mampu memancing respon dari nasabah mereka. Tak jarang ada nasabah yang benar-benar menantikan event seperti ini. 

"Sebenarnya kalau melihat musik semua kalangan kan senang ya, khususnya musik Indonesia. Jadi kami melihat komunikasi produk-produk kami melalui musik mendapat awarnes yang baik dari nasabah," jelasnya. 

Dalam memilih event untuk didukung, BRI selalu mengutamakan konsep, lineup, serta siapa-siapa yang turut serta dalam event tersebut. Satu lagi, BRI juga mempertimbangkan cerita sukses terkait eventnya. 

2. Acara Keren Lainnya Siap Menyusul

Tidak berhenti di event musik saja. Handayani pun memberitahukan bahwa bank mereka juga bakal mendukung acara non-musik, mulai dari acara kuliner sampai wisata.

"Kemarin kami bekerja sama dengan Tulola. Mengangkat kerajinan perhiasan buatan orang Indonesia. Tujuannya untuk menyelamatkan pengrajin perhiasan di desa Celuk ya. Mereka dulu sempat tak diperhatikan. Sekarang mereka menghasilkan kreasi yang luar biasa. Intinya kami mendukung segala kegiatan yang mengangkat kecintaan terhadap Indonesia," ceritanya. 

Handayani turut meramaikan konser Yovie And His Friends dengan menyanyikan Merenda Kasih diiringi oleh Yovie dan Kahitna. "Gak ada latihan. Itu memang kerjaan anak-anak (tim) sehingga saya bisa bernyanyi," pungkasnya. 
(kpl/pur/dka)