Konser Satu Indonesia, Penghormatan Karya Guruh Soekarno Putra

Adhib Mujaddid  |  Kamis, 30 Oktober 2014 17:35
Konser Satu Indonesia, Penghormatan Karya Guruh Soekarno Putra
Guruh Soekarno Putra @foto: KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Bukan hanya dikenal karena diikuti embel-embel nama Sang Ayah yang merupakan proklamator Indonesia, Guruh Soekarno Putra memang dikenal sebagai budayawan dan seniman ternama negeri ini. Tak sedikit karya-karya hebat Guruh yang terus dikenal hingga sekarang.

Banyak sudah karya-karya besar yang tercipta dari pemikiran Guruh. Sebut saja lagu Galih dan Ratna yang dipopulerkan oleh almarhum Chrisye dan beberapa lainnya.

Atas karya dan dedikasinya selama ini, Dyandra Entertainment dan PT. Astra Internasional menggelar Konser Satu Indonesia dengan tema Salute to Guruh Soekarno Putra. Konser sendiri bakal dihelat pada Rabu, 26 November 2014 mendatang di Balai Sidang Jakarta.

Erwin Gutawa @foto: KapanLagi.com®Erwin Gutawa @foto: KapanLagi.com®

"Dia (Guruh) pintar menciptakan lagu yang membuat orang senang. Sudah sepantasnya membuat konser untuk dia," kata Erwin Gutawa saat jumpa pers di Kawasan SCBD Jakarta, Rabu (29/10).

Sederet musisi yang ikut terlibat dalam konser ini seperti  Raisa, Tulus, Nowela, Judika, RAN, Superman is Dead, The Overtunes. Erwin Gutawa bakal mengiringi mereka menyanyikan lagu-lagu Guruh di bawah komando orkestranya. Sedangkan untuk urusan panggung, Jay Subyakto bakal membuat tata artistik konser serasa megah.

"Nanti saya akan ditemani sembilan puluh musisi orkestra dan paduan suara. Saya akan jadi tuan rumah untuk penyanyi yang hebat-hebat," ujar Erwin.

Akan tersedia 2000 kursi dengan enam kategori area. Tribune Green, Tribune Blue, Bronze, Silver, Gold dan Platinum dengan kisaran harga Rp 450.000, hingga Rp 1.300.000. Tiket sendiri sudah bisa diperoleh per hari ini di dyandratiket.com.

JANGAN LEWATKAN

Rossa Siap Rayu Pemerintah di Konser Saatnya Didengar

Raisa Tersanjung Didaulat Meriahkan Konser Satu Indonesia

Kharisma Brawijaya Festival, Pesta Besar Insan Jazz Kota Malang

Rossa Siap Rayu Pemerintah di Konser Saatnya Didengar

Ini Cara Mike Mangini Jalin Chemistry Dengan Dream Theater

(kpl/tov/adb)

Digosipkan dekat dengan Dewi Perssik, Guruh anggap hal ini adalah bumbu yang mewarnai hidup berkesenian.
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -