Konser Lampion 100% Liburan Hadir Dengan Konsep Beda

Fajar Adhityo  |  Kamis, 21 Juni 2012 19:20
Konser Lampion 100% Liburan Hadir Dengan Konsep Beda
Anji Foto; Bambang

Kapanlagi.com - Perpaduan kenyataan dan alam mimpi, serta perpaduan antara musik dan pantomim disajikan Global TV dalam Konser Lampion 100% Liburan di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ) pada Rabu (20/06) dan disiarkan langsung mulai pukul 21.00 WIB. Tema Liburan diambil sesuai dengan masuknya masa liburan sekolah pada bulan Juni hingga pertengahan Juli 2012 mendatang.

Septian Dwicahyo tampil sebagai pembuka acara dengan gerak pantomim yang dibawakannya, sekaligus sebagai penghubung alur cerita dari tiap musisi yang tampil. Sajian dari Septian terkemas dalam dalam satu pertunjukan drama musik teatrikal yang menghibur, dengan suguhan gimmick-gimmick atraktif seperti masquerade, black theater, hand puppet, dan body shadow, dalam balutan musik orkestra dari Onie N Friends, Sa’Unine Orchestra.

Lagu Cari Jodoh dari Wali mengawali langkah Septian Dwicahyo dalam perannya sebagai Mr. Postman yang dalam perjalanan mengantarkan surat ke alamat yang belum jelas tersebut banyak menemui kehidupan. Cerita lain tentang fantasi liburan dari Budi Doremi dan 2 Racun di negeri liliput. Irama ceria dari lagu Hip Hip Hura-nya Chrisye dibawakan Supergirlies dengan keriangan sebuah pesta karnaval, yang disambung dengan penampilan para badut yang mengiringi lagu Melompat Lebih Tinggi dari Sheila on 7 yang dinyanyikan Anji.

"Konser Musik Spesial Lampion 100% Liburan hadir dengan konsep, dan tema yang berbeda dari sebelumnya. Dari set panggung, alur cerita dengan gimmick-gimmick teatrikal, dan lainnya. Sehingga tujuan mengemas musik dari genre apapun akan menjadi elegan dan atraktif, dan semakin bisa tampil lebih menarik lagi," ujar Rudi Martonesar, selaku produser eksekutif dari Global TV.

ABG Tua dari Fitri Karlina dibawakan bersama Dragon Boyz yang berperan sebagai kakek-kakek tua nakal, satu sindiran satir yang cukup menghibur. Karena lepas itu grup band Wali tampil membawakan Nenekku Pahlawanku sebagai pembelaan dan penghormatan bagi orang tua yang telah sepuh.

Setelah bertemu dengan magician Joe Shandy yang memberikan petunjuk dari alamat yang dicari Septian Dwi Cahyo, barulah petualangan itu berakhir dengan ditemukannya alamat yang tertera dalam surat yang dibawa sang Mr. Postman. Sebuah lambang hati yang diterima Hudson dari dalam sampul surat tersebut akhirnya mempertautkan cintanya pada Septian Dwi Cahyo dengan pernikahan yang diiringi lagu Bukan Bang Toyib dari Wali sebagai penutup rangkaian acara Konser Lampion 100% Liburan. (kpl/bbm/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -