Konser Karya Anak Bangsa, Suguhkan Karya Aneka Warna

Renata Angelica  |  Sabtu, 24 November 2012 12:49
Konser Karya Anak Bangsa, Suguhkan Karya Aneka Warna
Once @foto: KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Acara bertajuk Pagelaran Spektakuler Karya Anak Bangsa telah dihelat pada Jumat, 23 November 2012 malam di Balai Sarbini, Jakarta Selatan. Suguhan ini memang spektakuler, baik dari line up penampil maupun karya-karya lagu yang dibawakan.

Seperti yang dikatakan oleh Dharma Oratmangun selaku ketua penyelenggara, bahwa acara ini memang ditujukan untuk memperkenalkan anak bangsa dari jaman dulu hingga sekarang. Juga untuk membangkitkan kembali gairah bermusik musisi-musisi tanah air dalam berkarya.

Diiringi oleh Magenta Orchestra pimpinan Andi Rianto, konser ini memberikan penampilan artis multi genre dan lintas generasi. Sebelum lagu-lagu ditampilkan, pembawa acara memberikan pengetahuan tentang penyanyi dan pencipta lagu tersebut.

Seperti Once yang membawakan lagu Lilin-Lilin Kecil ciptaan James F Sundah, yang dipopulerkan oleh Chrisye. Lalu band rock Kotak yang tegas melantunkan Panggung Sandiwara yang diambil liriknya dari puisi Taufik Ismail berjudul sama.

Bait puisi tersebut pun akhirnya dilagukan oleh Ian Antono dan dibawakan oleh beberapa band dan penyanyi seperti Duo Kribo (Achmad Albar - Ucok Aka), Nicky Astria, Nike Ardila, dan Sheila on 7.

Barisan dangdut dan campur sari diwakili oleh Uut Permatasari lewat lagu Laksamana Raja Di Laut dan Didi Kempot dengan Stasiun Balapan.

Lagu-lagu karya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Rinduku Padamu juga dilantunkan. Namun yang berbeda, lagu tersebut dibawakan oleh penyanyi Jepang, Yoshiko Samejima dan dinyanyikan dalam dua bahasa.

Lalu, satu persatu para penampil pun membawakan lagu-lagunya, atau menyanyikan lagu ciptaan musisi lain. Seperti lagu Ku Yakin Sampai Disana oleh Rio Febrian, Untuk Bumi Kita - Sandhy Sondoro, Detik Kelabu - Nicky Astria, Aku Yang Tersakiti - Judika, Tak Sanggup Lagu - Rossa, Gadget - She, Bukan Bang Toyib - Wali.

Gelaran ini ditutup oleh aksi genre musik-musik boyband/girlband yang apik dibawakan oleh XO IX dengan lagu ciptaan Ahmad Dhani, Cinta Kan Membawamu dan Princess dengan Jangan Pergi. (kpl/ato/rea/adb)


Lihat Arsip Musik

- - -