Konser 'Jakarta Melayu Festival' Bangkitkan Musik Melayu

Renata Angelica  |  Selasa, 20 Agustus 2013 12:22
Konser 'Jakarta Melayu Festival' Bangkitkan Musik Melayu
Jakarta Melayu Festival @foto: KapanLagi.comŽ/Agus
Kapanlagi.com - Di tengah gempuran musisi luar yang menggelar konser di Indonesia, sebuah komunitas pecinta musik dan kebudayaan Melayu yang tergabung dalam Gita Cinta Production akan menghelat sebuah pertunjukan. Gelaran ini bakal menampilkan  musik yang lekat dengan kebudayaan asli Indonesia, Melayu.

Konser musik yang bertemakan Jakarta Melayu Festival merupakan langkah kecil untuk memberikan alternatif hiburan di tengah-tengah gempuran musisi luar negeri.

"Jakarta Melayu Festival adalah ajang apresiasi budaya. Di mana pada malam nanti kita buat keindahan budaya. Betapa indahnya musik Melayu, melalui musiknya," ujar Geisz Chalifah, Perwakilan Gita Cinta Production di Gallery Cafe, TIM, Jakarta Pusat, Senin (19/8).

Kesan bahwa musik Melayu adalah kuno benar-benar ingin mereka tepis. Bahkan mereka rela mengubah konsep acara demi menepis anggapan tersebut.

"Salah satunya melalui konser ini, kita ubah konsep lagunya melalui musik anak muda. Kita bekerjasama dengan musik senior dan arranger senior," katanya.

Acara yang akan digelar di Birawa Assembly Hall, Bidakara Hotel pada 30 Agustus 2013 mendatang itu akan melibatkan musisi senior dan junior yang identik dengan musik Melayu, seperti Hamdan ATT, Fuad Balfas, Hendri Lamiri, Sulis dan Anwar Fauzi (Orchestra).

Baca Juga:

7 Stalker Diva Paling Gila Sepanjang Sejarah
7 Diva Paling Berpengaruh Dalam Musik Modern
8 Konser Paling Keren di Panggung Victoria Secret
10 Grupies Seksi Paling Terkenal Dalam Sejarah Musik Rock
Musisi Bugil Dengan Alat Musik? Bukan Cuma Justin Bieber! (kpl/hen/rea/adb)



Lihat Arsip Musik

- - -