Konser Addie MS Bisa Terjadi Karena Keajaiban Tuhan

Rahmi Safitri  |  Jumat, 05 Februari 2016 20:25
Konser Addie MS Bisa Terjadi Karena Keajaiban Tuhan
Addie MS © KapanLagi.com®/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Addie MS saat ini tengah melakukan persiapan untuk konser Twilite Orchestra yang bertajuk A Tribute to John William. Konser ini akan berisi karya-karya John William untuk film-film terkenal seperti STAR WARS, HARRY POTTER, HOME ALONE, dan lain-lain. Konser ini akan berlangsung 20 Februari mendatang di Aula Simfonia.

Ide dari konser ini muncul sejak bulan lalu, tepatnya setelah film STAR WARS terbaru dirilis. Awalnya mereka ingin konser bersamaan dengan jadwal rilis film, tapi Twilite Orchestra saat itu keasyikan mengerjakan pesanan musik dari klien.

"Kita anggap batal nggak cukup waktu. Tapi pas lihat gairahnya, saya bilang nggak bisa, ini harus jadi dalam dua bulan. Padahal akhir tahun saya harus pergi sama Memes ke Jepang. Sepulang dari Jepang, 10 Januari langsung meeting. Nggak mau tahu harus jadi. Karena tekad dan kuasa Allah keajaiban ini bisa terjadi," cerita Addie ditemui saat jumpa pers konser A Tribute to John William di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Rabu (3/2).

Addie MS ingin konser ini tetap dilaksanakan © KapanLagi.com®/Bambang E RosAddie MS ingin konser ini tetap dilaksanakan © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Persiapan untuk konser ini selama satu setengah bulan, termasuk menyusun konsep dan mencari sponsor karena pasti mahal mengingat yang ikut serta banyak serta latihan butuh biaya tinggi. Akhirnya baru sehari mereka dapat sponsor dari perusahaan properti dan bank.

Dalam konser mendatang, Twilite Orchestra akan memainkan 17 lagu yang terbagi dalam dua sesi. Babak pertama akan ada musik-musik karya John William selain STAR WARS. Setelah istirahat selama 20 menit, konser berlanjut dengan membawakan musik-musik dari film STAR WARS.

"Tidak ada penyanyi atau bintang tamu. Umumnya lagu John di film hanya berbentuk orkestra dan paduan suara. Ada yg bentuk lagu dinyanyikan tp nggak dibawakan di sini," pungkas Addie.

Simak berita lainnya!

Ngefans Komposer Terkenal, Addie MS Merengek Minta Dipertemukan

Addie MS Gelar Orchestra Untuk Pencinta STAR WARS & HARRY POTTER

Gara-Gara Ini Maia Estianty Ingin Cium Jevin Julian!

Sudah Putus, Kevin Aprilio Buatkan Lagu Buat Elma Eks Princess?

Kevin Aprilio Datang ke Nikahan Chacha Frederica Tanpa Pacar

(kpl/pur/pit)


Lihat Arsip Musik

- - -