Kolaborasi Vicky Sianipar, Ira Swara, Candil Guncang Warga Depok

Fajar Adhityo  |  Selasa, 08 Oktober 2013 15:35
Kolaborasi Vicky Sianipar, Ira Swara, Candil Guncang Warga Depok
Vicky Sianipar
Kapanlagi.com - Penampilan musisi Vicky Sianipar di Lapangan UPN, Depok, Jawa Barat berhasil mengguncang panggung Festival Musik Asyiik. Bersama dengan Ira Swara dan Langgir Badong, sebuah komunitas musik bambu asal Bogor, Vicky menutup rangkaian perjalanan di enam kota yang mengangkat tema Asyiiknya kebersamaan dalam kolaborasi budaya, Sampoerna Kretek Asyiiik fest.

"Langgir Badong itu sangat unik. Tidak hanya dimainkan dengan berdiri, namun bisa digendong ke mana-mana. Ade (pembuat Langgir Badong) itu adalah seorang yang kreatif tidak hanya bisa bermain musik tapi juga menciptakan alat musik baru," ujar Vicky Sianipar saat ditemui di kawasan Depok,  Sabtu (5/10).

Sebelumnya Vicky Sianipar menggelar koloborasi musik asyiknya di lima kota yaitu Sambas, Mojokerto, Lampung, dan Tasikmalaya dengan beberapa musisi. Pilihannya jatuh kepada Ira Swara dan Candil untuk berkolaborasi bukan tanpa alasan. Kemampuan olah vokal kedua penyanyi tersebut membuat Vicky kepincut untuk berkolaborasi.

Candil dan Ira Swara/@Foto: KapanLagi.comŽ/HendraCandil dan Ira Swara/@Foto: KapanLagi.comŽ/Hendra

"Ira Swara punya suara yang asyik dikolaborasikan dengan berbagai genre. Jadi saya dengan leluasa membuat kolaborasinya dengan Candil," ucap Vicky.

Bukan hanya konser musik saja, dalam event tersebut pengunjung juga mendapat keseruan dari berbagai game. Pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai wisata kuliner yang sudah tidak asing lagi dengan lidah warga Depok.

Berbagai komunitas pun tidak ketinggalan untuk ikut berkolaborasi pada acara Asyiik Fest ini. Mereka adalah komunitas keramik, komunitas onthel, komunitas ojek. Keseruan pun tercipta saat mereka mengikuti kompetisi lomba estafet, tukar sarung, pindah ban, dan halang rintang.

(kpl/hen/faj)



Lihat Arsip Musik

- - -