Kolaborasi dengan Siti Nurhaliza, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Rilis 'Alhamdulillah'

Rabu, 20 April 2022 01:11  | 

Atta Halilintar



Atta dan Aurel berkolaborasi dengan Siti Nurhaliza (Credit: instagram.com/attahalilintar/aurelie.hermansyah)


Kapanlagi.com - Bulan Ramadan sudah berjalan lebih dari separuh. Menjalani puasa pun bukan berarti tak produktif setidaknya hal itu berlaku bagi Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Ya, berkolaborasi dengan Siti Nurhaliza, mereka rilis single Alhamdulillah.

Menurut Atta, dirinya dan sang istri memang sudah lama ingin nyanyi bareng diva asal Malaysia itu.

"Aku sama Aurel memang sudah kepengin sekali untuk bisa kolaborasi dengan Dato’ Siti Nurhaliza. Memang sudah lama ingin berkolaborasi untuk lagu religi. Akhirnya kami coba approach, dan alhamdulillah beliau menerima ajakan kami untuk bernyanyi bersama,” ujar Atta baru-baru ini.

1. Senang Berkolaborasi

Siti Nurhaliza pun membenarkan, bahwa awalnya Atta dan Aurel yang mengajak dirinya untuk berkolaborasi. Apalagi ia pun sudah mengenal baik orang tua Atta dan Aurel. Ia menganggap kolaborasi ini adalah hal baik untuk dilakukan.

“Kolaborasi ini terjadi di atas undangan pihak Atta, melalui mesej yang Atta berikan kepada saya dan akhirnya berlangsung dengan baik sehinggalah lagu ini berjaya disiapkan. Saya mengenali keluarga Atta dan tentunya mengenali Aurel, anak sahabat baik saya, Krisdayanti. Mereka berdua adalah anak muda yang sangat memberikan inspirasi dan saya gembira dapat berkolaborasi,” ungkap Dato’ Siti Nurhaliza.

2. Mimpi yang Terwujud

Bagi Aurel sendiri, kolaborasi ini sudah seperti mimpi yang terwujud. Bagaimana tidak, ia sudah mendengarkan lagu-lagu Siti Nurhaliza sejak kecil.

“Merasa bangga, karena berhasil membuat seorang diva dari Malaysia mau bernyanyi denganku dan Atta. Apalagi aku sudah dengarkan lagu-lagu Dato’ Siti dari zaman masih kecil. Jadi it’s like a dream come true. Apalagi ini lagu religi, dan suara lembut Dato’ Siti sangat cocok dengan lagu Alhamdulillah," ujar Aurel bangga.

3. Bukan Hal Mudah

Tentunya, kolaborasi di dua negara berbeda bukanlah hal mudah. Atta dan Aurel melakukan rekaman di studio, sedangkan Dato’ Siti rekaman di Malaysia. Mixing lagu dilakukan di Indonesia. Dato’ Siti sendiri merasa bahwa menyatukan dua budaya lewat musik, adalah hal yang patut diapresiasi.

(kpl/tdr)