Ketika Al Ghazali 'Galau', El dan Dul Makin Dewasa

Guntur Merdekawan  |  Sabtu, 06 Juni 2015 16:15
Ketika Al Ghazali 'Galau', El dan Dul Makin Dewasa
Dul, Al, dan El / KapanLagi® - Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Darah bermusik dari sang maestro Ahmad Dhani dan Maia Estianty sukses mengalir ke nadi 3 putra mereka, Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Lucky Laki. Sejak masih sangat dini, ketiga belia yang kini jadi idola publik itu sudah sangat mahir memainkan alat musik masing-masing.

Al, El, dan Dul bahkan sempat membentuk sebuah band benama Lucky Laki yang mengusung genre rock di bawah arahan sang ayah. Namun seiring bertambahnya usia, kini mereka mulai disibukkan dengan aktivitas masing-masing hingga akhirnya Lucky Laki harus vakum.

Al dan El kini mulai merambah dunia akting, beberapa judul layar lebar bahkan telah mereka bintangi. Meskipun begitu, rupanya jiwa musik dalam hati mereka tak pernah padam, hingga akhirnya masing-masing memilih untuk berkarya lagi di dunia musik, hanya saja di jalur yang berbeda.

Al, El, Dul ketika masih di Lucky Laki / KapanLagi®Al, El, Dul ketika masih di Lucky Laki / KapanLagi®

Seperti diketahui, Al kini bersolo karir dan memilih jalur pop mellow yang memang selalu laris di pasaran musik tanah air. Sementara itu, El menggandeng sang adik, Dul untuk membentuk Ahmad Bersaudara yang sedikit keluar dari jalur mainstream.

Sejauh ini sudah ada 2 single yang dirilis Al di bawah naungan Pelangi Records, yakni Kurayu Bidadari dan yang terbaru bertajuk Lagu Galau. Seperti yang sudah bisa ditebak, kedua lagu itu penuh dengan nuansa kegalauan plus lirik-lirik menyayat tentang cinta.

Sementara itu, Ahmad Bersaudara baru saja tampil untuk pertama kalinya di konser Masterpiece Celebration hari Selasa (2/6) kemarin. Tak cuma naik ke atas panggung dengan dandanan nyentrik ala-ala The Beatles, El dan Dul juga melantunkan sebuah lagu yang sangat kental dengan aroma british pop khas milik band legendaris asal Inggris tersebut, Jika Kau Percaya.

Al, El, Dul yang kini memilih jalur musik masing-masing / KapanLagi® - Agus ApriyantoAl, El, Dul yang kini memilih jalur musik masing-masing / KapanLagi® - Agus Apriyanto

Sungguh disayangkan ketika talenta dari ketiga pria jenius ini tak disatukan seperti sedia kala. Namun setidaknya, sense bermusik dari Al, El, dan Dul masih akan terus terasah hingga nanti mereka tumbuh dewasa dan semakin matang dalam bermusik.

Kalau kamu lebih suka gaya musik Ahmad Bersaudara atau Al Ghazali? Tulis komentarmu di bawah ya!

Jangan Lewatkan!

Maia Estianty Ingin Al, El, dan Dul Saleh & Taat Beragama

Video Galau Al Ghazali Mau Tembak Cewek Tersebar, Beneran Nih?

Masih Dengan Kebaya, Beginilah Wajah Maia Estianty 30 Tahun Silam

[VIDEO] Perdana! Ahmad Bersaudara Bawakan 'Jika Kau Mencintai'

[VIDEO] Kejutan 'Sadis' Al Ghazali di Hari Ultah El Rumi

  (kpl/gtr)


Lihat Arsip Musik

- - -